LDII Trade Fair 2015, Tempat Berkumpulnya Para Pengusaha dan UMKM

ldii trade fair 2015

Di tahun 2015 ini LDII provinsi Jawa Timur kembali mengadakan hajatan, setelah sukses dua tahun lalu menggelar LDII Trade Fair 2013 yang menghadirkan bintang tamu seorang desainer hijab nasional yang juga merupakan anak dari artis lawas Ida Royani. Kini LDII Trade Fair hadir kembali, pameran yang diikuti oleh lebih dari 90 pengusaha dan UMKM dari Jawa Timur ini masih bertempat di Grha LDII Jl. Gayungan VII no.11.

LDII Trade Fair 2015 adalah pameran dagang dan UMKM Himpunan Pengusaha LDII se-Jawa Timur, dimana di sini ditampilkan beraneka macam jenis usaha mulai dari fashion, properti, kuliner, produk kesehatan/kecantikan, agen travel, koperasi mandiri sampai produk pertanian seperti bibit aneka jenis tanaman juga ada.

ldii trade fair 2015
Salah satu produk yang dipamerkan dalam LDII Trade Fair 2015

Acara yang digelar selama tiga hari dari tanggal 28-30 Agustus 2015 ini gratis tanpa ada biaya masuk, jadi siapa saja bisa datang ke sini, lihat pameran maupun beragam acara yang diadakan oleh panitia.

Selain pameran usaha dagang dan UMKM, juga banyak acara yang digelar. Seperti bazaar, aneka lomba dalam memperingati HUT RI yang ke-70, panggung pertunjukan, maupun lomba mewarnai buat anak-anak.

Pada hari Sabtu (29/08) sore juga digelar acara Talkshow Keputrian, yakni talkshow tentang tutorial make up simple/casual muslimah dari Wardah Cosmetic. Dan tutorial hijab dari Evie Andria, yang akan memperagakan cara berbusana syar’i namun tetap modis. Acaranya gratis, namun dengan jumlah seat yang terbatas. Selain itu bakal ada doorprize juga dari Wardah Cosmetic dan Evie Andria Hijab.

Alhamdulillah, LDII Trade Fair 2015 ini sukses dibuka oleh wakil gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul. Dalam pidatonya, beliau sangat mendukung program UMKM dalam rangka peningkatan SDM untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

ldii trade fair 2015
Pemotongan pita oleh Gus Ipul didampingi oleh Bapak Abdullah Syam dan Bapak Chriswanto Santoso

Gus Ipul menambahkan, tantangan bagi Ormas seperti LDII ke depannya dirasa cukup berat. Langkah yang dilakukan LDII dalam mencetak SDM yang berkualitas kedepannya akan menjadi taruhan, namun Gus Ipul optimis LDII tidak hanya mampu berkontribusi pada negara tetapi juga kepada masyarakat. “Tantangannya adalah, SDM yang ada mampu menggunakan akalnya dengan baik, dan selalu ingat kepada Sang pencipta”.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *