Laptop HP Spectre x360 Terbaru, Performa Maksimal Dengan Desain yang Stylish

Performa maksimum dan desain stylish, adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan jika kita bicara soal teknologi saat ini. Karena pelaku ekonomi, khususnya ekonomi kreatif saat ini, sebut saja bisnis startup, konten kreator atau bahkan digital marketing yang belakangan kerap bermunculan cukup menjadi acuan bahwa cara kerja saat ini berbeda dengan era jaman dahulu. 

Seperti yang dikatakan oleh Chief Operating Officer HP Inc Indonesia, Hendry Widjaja, bahwa seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia fisik dengan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai dengan pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata. “Seri HP Spectre terbaru kami memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain indah dan bermakna, selagi menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan.” Ujarnya. 

Ya bisa dibilang wajar sih ya, mengingat saat ini kerjaan tidak harus dikerjakan di kantor. Kaum milenial yang banyak bergerak di bidang bisnis kreatif, untuk bekerja saat ini bisa dikerjakan di rumah, kafe, taman kota atau di co-work space yang notabene bekerja menggunakan perangkat mobile seperti laptop, di lingkungan terbuka, bertemu dengan banyak orang. Kalau yang ditenteng laptop kelas kacang pasti bakal ada rasa minder. 

Dengan laptop HP Spectre x360, masalah tersebut bisa sangat diatasi!

hp spectre x360 spesification

HP Spectre x360, Komputer Konvertibel Terkecil di Dunia 

HP Spectre x360 keluaran yang terbaru ini sebenarnya bukan generasi yang pertama, karena di tahun 2018 Spectre x360 sudah ada, namun kali ini ada banyak sekali penyempurnaan mengingat kebutuhan laptop generasi milenial saat ini harus berkembang dengan cukup pesat. Bahkan berdasarkan riset data, pengguna laptop premium menghabiskan hampir separuh dari waktu mereka menggunakan komputer di luar rumah.  Jadi kebutuhan untuk laptop mobile yang ringan, praktis, stylish, kuat serta memiliki performa gahar memang menjadi satu kebutuhan tersendiri.

HP Spectre x360 keluaran yang paling baru sendiri berukuran lebih kecil 13% dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan rasio screen to body hingga 90%, HP mendesain Spectre x360 terbaru dengan bezel display tipis, nyaris borderless. Namun untuk performa kinerja meningkat hingga dua kali lipat. 

HP Spectre x360 keluaran 2018 menggunakan prosesor Intel 8th Gen, sedangkan Spectre x360 terbaru menggunakan prosesor quad core Intel 10th Gen, dengan Iris Plus Graphic yang pertama kalinya di jajaran laptop konvertibel HP. Desain konvertibel 2-in-1 yang bisa dilipat hingga 360 derajat ini, sangat memanjakan kita yang memang sering menggunakan laptop untuk keperluan mobile. 

Kita bisa menggunakannya seperti laptop pada umumnya, atau melipat hingga 360 derajat seperti layaknya PC tablet. Praktis, kuat namun tetap ringan untuk dibawa kemana-mana. Laptop dengan lebar layar 13,3 inch ini berbobot hanya 1,32 kg saja. Bahkan untuk seri tertingginya sudah menggunakan layar dengan resolusi 4K OLED yang DCI-P3 nya 100%, dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, membuat kita makin merasa nyaman menggunakannya kemana saja. 

Untuk melengkapi kinerja kita dalam menggunakan HP Spectre x360 ini, disediakan pula stylus pen yang disebut HP digital pen untuk keperluan menggambar, editing foto atau video, atau cuma sekadar coret-coret untuk mengeluarkan ide-ide di kepala. 

Sistem Keamanan Dari Kejahatan Siber 

Ingat nggak berapa kali sehari kamu menggunakan laptop untuk berinternet? Tahu nggak sih kalau di atas layar laptop kebanyakan tersemat kamera internal, yang ternyata bisa dibajak oleh orang lain, digunakan untuk mengambil foto atau video kita tanpa sepengetahuan. Bahkan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook pernah tertangkap kamera, kamera internal pada laptopnya ditutup dengan selotip. Hal ini menandakan bahwa, keamanan untuk menutup akses kamera laptop kita cukup krusial.

Dalam hal ini, ternyata HP Spectre x360 terbaru memiliki fitur keamanan akan terjadinya kejahatan siber. Salah satunya adalah terdapat fitur HP Webcam Kill Switch, tombol yang berfungsi untuk menon-aktifkan kamera internal saat tidak digunakan. Selain itu juga terdapat tombol khusus untuk mematikan dan menyalakan mikrofon.

Kerennya lagi, pengguna Spectre x360 juga bisa login dengan Windows Hello dengan fitur paling standar seperti setting kamera internal dengan resolusi terkecil, maupun fitur pemindaian sidik jari yang terdapat di papan keyboard.

Baterai yang Bertahan paling lama di kelasnya

Ini nih yang kerap menghantui para mobile workers, ketahanan baterai laptop yang terlama adalah impian hampir semua orang. Spectre x360 telah teruji mampu bertahan hingga 22 jam. Dengan masa charging yang cukup cepat, yakni dalam 30 menit saja sudah bisa terisi 50%. Jadi kemanapun kita pergi, ngga terlalu ribet untuk urusan colokan, kabel, charger dan lain sebagainya.

HP Spectre x360 tersedia dalam warna Nightfall black with copper luxe accents dan natural silver, disertai desain gem-cut yang menawan dan hanya dapat diperoleh dengan menggunakan mesin potong CNC alumunium. Posisi port USB sengaja dimiringkan untuk memberikan pengaturan kabel yang lebih baik.

Untuk harganya sendiri, Spectre x360 terbaru dibanderol mulai dari Rp19.999.000 untuk seri terendahnya. Worth banget lah ya untuk laptop dengan spesifikasi sekeren ini! Jadi, sudah ngiler pengen punya juga kah?

You may also like...

2 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *