Lagu Baru Sheila On 7, Lapang Dada Bikin Eross Rindu Pada Ayahnya

Desember kemarin band aseli Jogjakarta yang dulu beranggotakan lima orang, dan sekarang telah mengalami perubahan formasi menjadi empat orang yaitu Duta, Eross, Adam dan Brian. Yap, tepat sekali, mereka adalah Sheila On 7 telah menelurkan album terbaru mereka. Album yang diberi judul “Musim Yang Baik” ini merupakan album perpisahan dengan label yang telah menaungi mereka selama ini, Sony Music Indonesia dan selanjutnya mereka akan memutuskan untuk menempuh jalur indie.

 

sheila on 7

Mantap dab, kalau sudah memutuskan buat menempuh jalur indie, pasti karya-karya mereka bakalan lebih pure lagi. Soalnya kalau di major label kan biasanya mereka dituntut untuk mengikuti pasar. Ada isu juga sih kalau hengkang-nya mereka dari Sony karena terlalu lamanya mereka di-php di album ini. Pasalnya album ini sudah digarap sejak tahun 2012, namun baru bisa dirilis akhir 2014. Yah, namanya juga ngikut produksi orang, mungkin dengan pindah jalur (major-indie) adaah keputusan yang tepat buat mereka. Cemungudh dab, Sheila Ganks mendukung kalian!

Penasaran? Tonton dulu video klip mereka deh!

 

Lagu lapang dada ini kalau didengerin agak sedikit berbeda dari lagu-lagu Sheila On 7 yang lain, tapi ketika masuk ke reff ciri khas mereka mulai kelihatan. Eross sih mengaku kalau di album yang sekarang ini mereka nggak banyak bereksperimen, seperti album-album sebelumnya yang memasukkan dua sound gitar, sekarang lebih simpel dengan aransemen yang minimalis. Namun begitu mereka tetap Sheila On 7 dan mereka tetap di hati! 🙂

Ada yang menarik dari lagu ini. Eross menyebutkan kalau dia menulis lagu ini saat teringat almarhum ayahnya. Seperti halnya judul lagunya, lirik dari lagu ini mengajarkan kita untuk berlapang dada saat mengalami hal-hal yang nggak kita inginkan. Salah satunya saat Eross kehilangan sosok ayahnya. Terlebih saat Eross kini sudah mempunyai anak, saat dia dekat dengan anaknya dia selalu teringat almarhum ayahnya. Jadi buat kalian yang masih sempet bertemu orang-orang yang kalian sayangi, jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk bisa berbuat yang terbaik untuk mereka.

I love my dad,

Oiya, kalau lihat video klip tersebut, kalian penasaran nggak sama bintang vidklip-nya yang bening itu? Hehehe, saya kasih bocoran deh. Nama cewek dalam video klip tersebut bernama Tatjana Saphira, cewek blasteran Indonesia-Jerman ini pernah bermain di film Cazy Love dan Get M4rried.

Thanx for visiting this blog, 😀

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *