Kuatir Saat Anak-Anak membuka Layanan Youtube, Kini Ada Aplikasi Khusus Anak Loh!

Mengakses Youtube sebagai media sosial video terbesar memang sudah menjadi gaya hidup orang-orang yang kekinian, siapa sih yang nggak pernah buka Youtube? Hampir semua jenis video ada di sana. Bahkan sampai video-video dewasa yang sangat nggak layak untuk ditonton anak-anak juga semakin mudah untuk diakses.

youtube for kids

Hal inilah yang kemudian menjadi kekhawatiran orang tua jaman sekarang. Bagaimana jika anak-anak membuka video yang nggak pantas ditonton saat orang tua tidak mengawasi. Terlebih dengan semakin murahnya harga ponsel pintar sehingga membuat semua kalangan bisa memiliki gadget canggih, bahkan anak-anak pun memilikinya.

Namun kekuatiran orang tua pada anaknya atas akses video Youtube yang nggak pantes ditonton, bisa teratasi saat ini. Google sebagai empunya Youtube, kini meluncurkan aplikasi Youtube khusus untuk anak-anak. Namanya Youtube Kids. Aplikasi ini khusus dijalankan di smartphone dan tablet. Menurut info, aplikasi ini bisa diunduh mulai besok Senin (23/2) atau hari Selasa waktu Indonesia.

Aplikasi ini dikhususkan bagi anak-anak, dengan ikon yang besar dan video-video yang relevan dengan anak-anak, selain itu orang tua juga bisa mengontrol aktifitas anak terhadap aplikasi ini dan timer untuk mengatur penggunaan.

Aplikasi Youtube Kids ini adalah salah satu strategi pasar Google dengan menjangkau anak-anak karena Youtube selama ini hanya mengijinkan layanannya untuk anak dengan usia minimal 13 tahun. Jadi buat orang tua, makin mudah saja kan mengontrol anak-anak kita! 🙂

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *