Komitmen Perlindungan Kondisi Kritis, Prudential Donasikan Mesin Apheresis

Beberapa waktu lalu salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), menyerahkan mesin apheresis ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) sebagai donasi untuk digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makasar. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Prudential untuk fokus pada perlindungan terhadap kondisi kritis di Indonesia.

Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia mengatakan, “Prudential mempunyai komitmen untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat dimanapun kami beroperasi. Kami bersyukur atas kerja sama kami dengan YOAI yang sudah lama terbentuk dengan kuat, dan melaluinya, kami mampu membantu banyak anak-anak penderita kanker.”

Mesin Apheresis sendiri merupakan penunjang untuk penyembuhan berbagai jenis kanker, fungsinya untuk membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan mempertahankan sel-sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

Setiap orang pasti sadar, bahwa tidak ada yang mau menderita penyakit kritis, termasuk salah satunya adalah kanker. Tapi bagaimanapun, ketika seseorang terkena kanker, dia tidak bisa memilih kecuali berjuang untuk melawan penyakit yang mematikan ini.

Menurut data Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Pada tahun 2017 ini diprediksikan hampir 9 juta orang meninggal di seluruh dunia akibat kanker dan akan terus meningkat hingga 13 juta orang per tahun di 2030. Di Indonesia sendiri, prevalensi penyakit kanker juga cukup tinggi. Menurut data Riskesdas 2013, prevalensi kanker di Indonesia adalah 1,4 per 100 penduduk atau sekitar 347.000 orang. Sedangkan jika melihat data BPJS Kesehatan, terdapat peningkatan jumlah kasus kanker yang ditangani dan pembiayaannya pada periode 2014-2015. Untuk yang tertinggi saat ini, adalah penderita jenis kanker serviks.

Pentingnya untuk fokus menangani penyakit kritis inilah yang mendasari Prudential untuk terus berupaya membantu penanganan termasuk salah satunya dengan mendonasikan mesin Apheresis. Hampir sejak perusahaan didirikan 21 tahun yang lalu, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia telah berhasil menyentuh hingga lebih dari satu juta jiwa. Hal ini merupakan komitmen yang ada dalam tiga aspek tanggung jawab sosial perusahaan, yakni kesehatan, pendidikan dan kesiapan penanggulangan bencana.

Khusus di bidang kesehatan, Prudential sejak tahun 2003 sudah bekerjasama dengan YOAI yang salah satunya adalah membantu pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Sebelumnya, pengadaan mesin Aspheresis juga telah dilakukan di beberapa rumah sakit, yakni: RSKD Dharomais (Jakarta), RSUD Dr. Soetomo (Surabaya), RSUP Sanglah (Denpasar), RS dr. Cipto Mangukusumo (Jakarta), dan RSUP dr. Sardjito di Yogyakarta.

Tentunya Prudential akan terus berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, dan bisa lebih banyak mendonasikan mesin Aspheresis ke rumah sakit-rumah sakit umum yang menerima pasien kanker anak di Indonesia.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *