5 Keunggulan Menggunakan Asus Zenfone Max

asus zenfone max

Beberapa waktu lalu, Asus meluncurkan produk terbaru mereka dengan nama Asus Zenfone Max. Bisa dikatakan Asus belakangan sibuk menggelontor pasaran dengan berbagai varian Zenfone dengan berbagai target pasar. Untuk Zenfone Max sendiri, target pasar mereka adalah young generation dan pelaku bisnis yang berjiwa muda.

Kenapa Asus Zenfone Max harus dimiliki oleh kalian yang berjiwa muda? Berikut adalah 5 keunggulan menggunakan Asus Zefone Max, agar kalian tahu kalau Zenfone Max adalah smartphone yang kalian butuhkan.

asus zenfone max
Penampakan Asus Zenfone Max ZC550KL (photo credit: Techone3.in)

Baterai Dengan Kapasitas Besar 5000 mAh

Smartphone akan menjadi benar-benar phone yang smart, kalau bisa memenuhi apa yang kalian butuhkan. Seperti halnya saat ini, colokan listrik seperti halnya tambang emas bagi mereka yang aktif banget menggunakan smartphone. Hal ini disebabkan karena kebanyakan pabrikan smartphone hanya menyediakan kemampuan baterai yang kurang besar. Rata-rata untuk pengguna internet aktif harus men-charge smartphone mereka dua atau tiga kali dalam sehari, hal ini tentu akan menghambat kinerja kita. Untuk mengatasi hal ini biasanya kita memanfaatkan powerbank agar kita bisa tetap aktif meskipun jauh dari colokan listrik. Konsekuensinya, bawaan kita jadi lebih banyak dan berat. Sudah bawa smartphone, harus bawa powerbank pula.

Bayangkan jika kita memiliki smartphone dengan baterai yang tahan hingga lebih dari 24 jam tanpa nge-charge, dengan penggunaan internet yang aktif (browsing, Whatsapp, BBM dan lain-lain). Atau mau menonton video dengan kualitas full HD, yang tahan hingga 22 jam non-stop. Di sinilah asus memanfaatkan peluang tersebut, dengan diluncurkannya Asus Zenfone Max dengan kapasitas baterai hingga 5000 mAh, kalian nggak perlu lagi setiap saat nge-charge smartphone kalian, nggak perlu lagi bawa-bawa powerbank yang akan menambah beban bawaan kalian. Khususnya buat kalian yang sibuk mobiling dengan segudang aktifitas di luar rumah, Zenfone Max akan sangat membantu sekali mobilitas kalian.

Zenfone Max Bisa Jadi Powerbank Bagi Perangkat Lain

Saat ini, pebisnis muda dengan segudang aktifitas dan koneksi yang tanpa batas, selayaknya pasti memiliki gadget yang tidak hanya satu, namun bisa saja dua atau mungkin lebih. Smartphone misalnya, sudah bukan hal yang aneh lagi kalau saat ini satu orang bisa memiliki dua atau lebih ponsel pribadi mereka. gunanya tentu saja untuk koneksi dan kegunaan lainnya. Tentunya hal ini akan menambah beban dalam memenuhi kebutuhan tenaga untuk men-charge gadget-gadget tersebut. Semakin banyak perangkat yang dibawa, otomatis semakin banyak pula kebutuhan powerbank yang harus dibawa. Bagaimana jika kita telat mengisi ulang powerbank, sedangkan ponsel tersebut penting untuk digunakan?

Dengan Asus Zenfone Max, permasalahan tersebut bisa dipecahkan. Selain baterai dengan kapasitas yang besar, Asus Zenfone Max juga bisa banget dimanfaatkan sebagi powerbank bagi perangkat lain loh. Saat membeli Zenfone Max, di dalam box terdapat disertakan juga kabel USB OTG yang berfungsi untuk menyambungkan Zenfone Max dengan smartphone lain untuk keperluan charging baterai. Jadi misalnya saat sore hari, kalian masih harus beraktifitas, sementara baterai ponsel kalian lowbat. Sedangkan baterai Zenfone Max kalian masih 50%, kalian bisa memanfaatkan Zenfone Max sebagai cadangan tenaga untuk ponsel kalian yang lain. Dan tidak perlu kuatir, karena kapasitas baterai Zenfone Max yang begitu besar, dengan men-charge perangkat lain, Zenfone Max kalian tidak akan terkuras habis baterainya. Hal ini selain menguntungkan untuk kalian yang jauh dari colokan listrik, juga akan mengurangi beban bawaan kalian. Dengan Asus Zenfone Max, tidak hanya memudahkan, namun juga bisa menghemat uang kalian.

Teknologi Kamera Laser Auto Focus

Dalam fotografi, dikenal istilah infra red untuk membantu mengambil gambar dengan fokus yang tepat.  Kamera yang menggunakan sistem fokus dengan infra red ini, dikenal dengan istilah Deteksi Kontras. Sistem ini akan mengubah-ubah titik fokus lensa untuk mendapatkan perbedaan warna paling mencolok atau kontras, dimana titik yang ditangkap sudah paling kontras di antara titik lainnya, maka kondisi ini dianggap sudah mendapatkan gambar yang paling tajam. Namun sayangnya akurasi dengan deteksi kontras ini tergantung dari cahaya yang jatuh pada objek foto, sehingga akan sulit dan butuh waktu yang lebih lama bagi kamera untuk mendapatkan fokus objek dalam kondisi minim cahaya.

Asus Zenfone Max hadir dengan teknologi laser auto focus, dimana laser mampu menangkap objek foto dengan lebih akurat ketimbang infra red, selain itu laser juga mempunyai kemampuan lebih cepat dalam membidik objek sekalipun dalam keadaan temaram. Kamera Zenfone Max hanya membutuhkan waktu 0,03 detik saja untuk menemukan fokus, teknologi ini sangat membantu untuk mengabadikan tanpa harus kehilangan momen yang terbaik.

Keunggulan berikutnya dari kamera Asus Zenfone Max adalah mampu menangkap objek dalam kondisi backlight tanpa harus objek menjadi gelap. Seperti misalnya mengambil foto di suasana outdoor saat matahari sedang terik, tidak perlu lagi kuatir objek akan tampak gelap karena baklight.

Gratis 100 GB Penyimpanan di Google Drive Selama Dua Tahun

Hari gini menyimpan data di ponsel atau hard driveSo yesterday banget! Akan menjadi sangat fatal kalau media tempat menyimpan data-data penting kita kemudian rusak, bad sector atau bahkan terkena virus. Solusinya yaitu dengan memanfaatkan cloud atau media penyimpanan online. Dan salah satu media penyimpanan online yang populer adalah Google Drive. Google Drive saat ini menyediakan media penyimpanan gratis, tapi kapasitasnya dibatasi hanya 5 GB saja. Sedangkan saat ini, flashdisk 8Gb saja terasa kurang untuk menyimpan segala data penting kita, apalagi cuma 5 GB. Nggak asik dong kalau harus bikin akun lagi cuma untuk mendapatkan tambahan 5 GB, itupun harus login dengan akun yang berbeda.

Khusus untuk pengguna Asus nih, termasuk salah satunya Asus Zenfone Max. Hanya dengan login menggunakan smartphone Asus kalian, saat itu juga kalian berhak mendapatkan media penyimpanan di Google Drive 100 GB GRATIS selama dua tahun. Sedangkan umumnya Google membanderol $1,99 per bulan, berarti dengan login menggunakan smartphone Asus, kita mendapatkan keuntungan hingga $47,76 untuk  media penyimpanan. Untung banget dong ya!

Kalau lewat dua tahun, apa data-data kita akan hilang?

Apakah setelah setelah lewat dua tahun semua data-data kita yang tersimpan di Google Drive akan hilang kalau tidak memperpanjang aktivasi? Tenang, di situs resmi Asus menyebutkan bahwa setelah lewat dua tahun, data-data kita yang tersimpan di drive tidak akan hilang. Hanya saja kita tidak bisa menambahkan file baru pada media penyimpanan tersebut. Jadi, jelas aman!

Untuk info lengkap cara mendapatkan free 100 GB Google Drive bisa kalian baca DI SINI!

Harga yang Terjangkau

Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan Asus Zenfone Max, tentunya kita bertanya-tanya berapa harga yang dibanderol Asus untuk smartphone yang unggul dengan baterai raksasanya. Siapa sangka, smartphone secanggih ini hanya dibanderol  dengan harga Rp 2,599 juta saja. Asus Zenfone Max memang bukan smartphone dengan spek dewa, yang bisa digunakan untuk game-game ataupun aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Namun begitu, Asus Zenfone Max mampu banget memenuhi kebutuhan kita yang aktif dan berjiwa muda. Untuk pemasaran di Indonesia saat ini, sudah tersedia lewat jalur mitra distribusi PT. Erajaya Swasembada.

*****

Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL

Model ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL
CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPU Adreno 306 400MHz
RAM 2GB RAM
Storage 16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-Fi Hotspot Capability

(Tethering), MicroUSB (USB OTG + Charging), 35 mm earjack

Network Dual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800)
SIM Card Dual Micro-SIM Support
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5,5 inci super bright IPS HD 720×1280 with 178’ wide view angle, 267 ppi,

ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology

 Layar Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and

Motion gesture (termasuk tap-tap untuk membuka dan mengunci layar)

Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery Lithium-Polimer 5.000 mAh
Main Camera 13MP laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik.

Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash,

PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%

Front Camera 5MP Autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140o
Sensor Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih

dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber

OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan

fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM & Whatsapp Ready

Dimension 152.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight 170g
Warna Premium Leather Black, Premium Leather White
Price Rp 2.599.000

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *