Keperluan Finansial Kini Lebih Mudah Dengan Cermati.com

Saya pernah curhat sama istri, kalau saya kepengen punya sebuah mobil. Alasannya sih simpel, bukan hanya melulu karena pengen gaya dibilang keren. Tapi secara kebutuhan di dalam keluarga kami, sebuah mobil sesekali pasti dibutuhkan. Entah itu kalau pas lagi ada acara keluarga, dimana saya bisa membonceng orangtua saya sekalian. Atau pas lagi ada keperluan keluar kota bersama anak istri, pasti akan lebih menyenangkan kalau membawa mobil sendiri. Selain nggak terkena angin jalan, keluar kota dengan mobil pasti bisa berguna banget seperti nggak kehujanan, nggak kepanasan ataupun anak dan istri bisa sewaktu-waktu istirahat di jalan kalau sedang kecapekan. Kalau saya mah jangan ditanya, kalau kondisi lagi fit pasti tahan aja nyetir berjam-jam.

Namun apa yang menjadi keresahan saya, rupanya bertolak belakang sama pendapat istri. Sebuah mobil memang dibutuhkan, namun istri saya lebih mendahulukan punya tabungan haji. Kalau masalah mobil bisa sewa kalau sewaktu-waktu dibutuhkan. Masalahnya sekarang kuota untuk berangkat haji di Surabaya sendiri, untuk paket regular harus menunggu hingga 18 tahun setelah pelunasan. Kalau harus menunda menabung untuk haji, semakin jauh pula kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji bagi kami. Masuk akal juga sih pendapat istri, yah harus mem-pending pikiran buat punya mobil sendiri nih. Tapi kalau buat urusan ibadah, kenapa enggak! Insya Allah kalau niatnya baik, Allah pasti kasih jalan. Rejeki nggak akan kemana kok.

merencanakan finansial, finance, cermati.com
Puciing pala Zain Malik!

Kalau sudah terbentur masalah finansial seperti ini, bikin mumet kepala. Rasanya masalah ini bakal terpecahkan kalau ada dua hal. Hal yang pertama adalah, uang yang banyak. Yap, kalau saja punya uang yang banyak yang bisa menutupi semua tagihan dari apa yang kita mau, pasti hidup berasa mudah banget. Namun bakal beda lagi ceritanya kalau kita hanya mempunyai dana untuk satu keperluan, sementara masih banyak keperluan-keperluan lain yang harus dipenuhi juga. Nah loh, mumet kan! Mau menyewa jasa konsultan finansial, sama juga namanya buang-buang uang. Karena biaya untuk menyewa seorang consultant jelas pasti mahal.

Tapi sekarang nggak perlu cemas, karena ada konsultan finansial gratis yang bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatur keuangan kita loh. Iya, GRATIS! Kita emang paling demen nih sama yang gratis gratis. Hanya dengan mengakses Cermati.com dari laptop atau smartphone kamu, segala informasi yang berhubungan dengan masalah finansial bisa kamu dapatkan di sini. Jadi kamu nggak perlu ribet kesana-kemari, telpon sana-telpon sini, cari informasi ke satu-satu penyedia kredit dan sebagainya hanya untuk mendapatkan informasi seputar kredit, pinjaman langsung ataupun informasi tentang tabungan dan lain-lain. Hanya di Cermati.com, banyak informasi perbankan yang bisa kamu gunakan untuk perbandingan dalam mengatur keuangan kamu. Jadi semacam konsultan finansial gratis kan buat kita. 🙂

Informasi apa saja sih yang bisa kita dapatkan di Cermati.com?

Banyak banget! Ada bermacam informasi tetang kartu kredit dari berbagai jenis Bank, yang sangat memudahkan kita untuk memilih mana sih kartu kredit yang cocok banget buat kita. Ada juga informasi tentang pinjaman juga, sebut saja pinjaman dengan fasilitas kredit tanpa agunan, kredit multi guna sampai informasi tentang kredit motor juga komplit bikin kita termudahkan banget buat memilih mana kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita, tanpa harus tanya informasi kesana kemari bukan! Sangat mudah.

Selain itu, ada informasi tentang tabungan dari berbagai bank juga di sini. Mulai dari tabungan bisnis, tabungan anak, tabungan pensiun, tabungan pegawai dan yang seperti yang diinginkan istri saya yaitu tabungan haji. Nah, ini nih yang lagi kami cari. Salah satu tawaran tabungan haji yang menarik untuk kami ikuti adalah tabungan haji dari BNI.

tabungan haji bni, cermati.com
Salah satu program tabungan haji dari BNI

Dengan informasi tabungan haji dari Cermati.com, kita bisa tahu mulai dari setoran awal minimun berapa, bunga yang diberikan berapa persen lengkap dengan kolom perhitungan setoran awal dan total tabungan ditambah bunga. Kemudian juga ada informasi tentang beberapa fasilitas yang diberikan oleh bank seperti gratis premi perlindungan asuransi kecelakaan, memperoleh souvenir saat pelunasan BPIH dan lain-lain. Berasa punya Finance Consultant sendiri kan! 🙂

Pengambilan keputusan dalam menentukan masalah finance kita kini semakin dimudahkan dengan adanya Cermati.com, sesuai dengan visi mereka yaitu menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi. Cermati.com juga berusaha untuk menjaga segala informasi yang mereka berikan agar tetap akurat dan terkini, namun begitu untuk menjaga kenyamanan, tetap lakukan verifikasi lanjutan kepada platform/bank sebelum melakukan aplikasi.

You may also like...

9 comments

  1. Ini nih yg sy cari, website yang bisa menjelaskan secara detail tentang CC, tabungan dan masalah peminjaman…
    Kadang kalo nanya ke bank agak lama ngertinya, CS-nya juga cepet sekali ngomongnya..
    kalo udah ada cermati.com, bisa dibaca berkali – kali deh, biar sampai ngerti…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *