Kenyang Sukiyaki di Dimsum Choie, Merr Surabaya

Kuliner khas Jepang belakangan memang sedang marak di Surabaya, salah satunya adalah makanan sehat dimsum dan sukiyaki. Ada satu tempat di daerah Merr Surabaya, sering banget lewat sini, tempatnya kelihatan asyik banget. Bangunan yang keren, ditambah konsep dua lantai tetapi di lantai duanya tidak menggunakan atap alias terbuka. Dan sukses bikin mupeng pengen nyobain mampir ke sini, akhirnya saya dan istri pun tergoda buat datang.

dimsum suki choie surabaya

Namanya Dimsum Choie, letaknya di Jl Dr.Ir.H Soekarno, Merr Surabaya. Kalau sudah sampe di jalanan Merr, gampang banget kok nyariinnya.

Di sini selain menyediakan Dimsum sebagai makanan utama, ada juga sukiyaki dan steak.

Malam itu saya dan istri lagi kepengen sukiyaki pake kuah tomyam gara-gara beberapa waktu lalu lihat liputan Tomyam Kelapa di tivi, cuman bedanya kita kalap sampe ngambil suki banyak banget. 😀

dimsum suki steak choie merr surabaya, kenyang sukiyaki
Sukiiii…… (entahlah, ini ceritanya lupa namanya apa saja)

Oke, saya akan mencoba menghapal satu-satu nama bahan suki tersebut. Untuk yang wadah warna pink ada mie dan jamur, untuk wadah warna biru itu fish roll enoki, yang warna hijau kita tanyakan pada rumput yang bergoyang saja yah. Dan kemudian saya nambah lagi, siomay ayam.

suki dimsum choie merr surabaya, kenyang sukiyaki
Siomay isi ayam

Kenapa wadahnya warna warni? Karena harganya ditentukan oleh warna wadahnya. Untuk harga per porsi berkisar antara Rp 13ribu – Rp 25ribu. Untuk pilihan kuahnya ada dua, kuah kaldu ayam dan tomyam. Kami pilih tomyam karena rasanya lebih seger, juga karena mupeng habis lihat liputan di tivi.

dimsum suki choei merr surabaya, kenyang sukiyaki
Sedang merebus kuah tomyam

Di sini bisa nambah nasi juga kalau mau. Kuah sudah mendidih, bahan-bahan suki sudah masuk semua, tinggal siap untuk dinikmati. Ayee…

dimsum suki choie merr surabaya, kenyang sukiyaki
Sukiyaki

Buat yang penasaran, itu fish roll enoki kok bentuknya mirip cumi-cumi. Jadi sebenernya yang bentuknya panjang panjang itu adalah enokitake atau jamur yang bentuknya panjang-panjang seperti tauge. Kalo dimakan krenyes krenyes bikin rame di mulut. Enak kok!

Untuk tempatnya keren, bagus dan cocok buat nongkrong atau ngajakin klien ketemuan ngobrolin soal proyek kerjaan. Kekurangannya sih, tempatnya agak panas, padahal sudah terbuka tapi waktu saya kesini kemarin makan sampai nggobyos keringetan. Ada kipas angin sih, tapi kurang kena. Mungkin karena Surabaya musimnya lagi panas banget. So far tempatnya asyik!

dimsum suki choie merr surabaya, kenyang sukiyaki
Suasana dalem resto

Chiaooo…. 😀

You may also like...

4 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *