Kemudahan Berbelanja di Online Shop Dengan Priceza

Menyikapi soal telah masuknya internet dalam kehidupan kita, bukan hanya sebagai objek yang hanya bersifat sebagai alat. Namun internet sudah menjadi nafas bagi kebanyakan masyarakat saat ini, bahkan kedudukannya telah berhasil menggantikan beberapa hal penting dalam kehidupan kita. Sebut saja hanya dengan internet kita bisa melakukan banyak hal yang dulu tidak pernah terpikir bisa dilakukan. Salah satu fenomena yang muncul adalah dengan menjamurnya online shop.
kemudahan berbelanja di online shop

Melalui internet, semua orang kini bisa jadi pengusaha. Online shop adalah salah satu jenis usaha yang banyak dijalankan orang-orang saat ini. Dengan menawarkan berbagai kemudahan, masyarakat pun kini mulai banyak beralih ke online shop sebagai alternatif transaksi jual beli modern.

Namun karena saking banyaknya online shop yang tersebar di jagad internet, masyarakat menjadi gamang. Banyaknya pilihan dari berbagai online shop, kian membuat orang bingung untuk menentukan mana yang lebih efisien. Terlebih kalau soal harga, andai saja kita bisa membandingkan harga suatu produk dari beberapa online shop terpercaya. Pasti akan memudahkan banget dalam berbelanja. Kita nggak perlu buka tiap online shop satu persatu untuk mengecek online shop mana yang menawarkan harga paling murah, sehingga tidak akan membuang waktu dan tenaga.

Nah, untungnya sih sekarang ada Priceza, shopping search engine yang akan memudahkan kamu untuk mengecek harga produk dari beberapa online shop terpercaya. Kamu tinggal buka website mereka di priceza.co.id, kemudian masukkan nama produk yang ingin kamu cari di kolom pencarian. Done! Kemudian akan muncul list produk yang kamu cari dari beberapa online shop terpercaya.

Di tahun 2016 ini, Priceza kini bekerja sama dengan perusahaan investor dunia, Hubert Burda Media. Yang mana dengan dukungan investor kelas dunia, Priceza yakin akan menjadi perusahaan raksasa di bidang teknologi dan menjadikannya situs shopping search engine dengan fitur pembanding harga terbaik di Asia Tenggara. Perjalanan Priceza bisa kalian lihat di infografis di bawah ini.

Kemudahan Berbelanja di Online Shop
Infografis Priceza

Memang kalau dibandingkan, belanja melalui online memiliki beberapa kelebihan yang nggak bisa didapat dengan berbelanja secara konvesional. Beberapa diantaranya seperti kemudahan dalam mencari produk yang ingin kita cari. Hal ini yang saya rasakan beberapa waktu lalu, saat saya sedang mencari salah satu spare part motor saya. Kebetulan memang spare part yang saya cari bukan barang yang umum dan banyak yang menjualnya. Alhasil setelah berkeliling dari satu bengkel ke bengkel lain, dari satu toko onderdil ke beberapa toko lain, nihil! Barang tersebut tidak berhasil saya dapatkan. Saya merasa rugi bensin dan tenaga. Belum lagi harus terkena terik panasnya matahari siang, maklum toko onderdill dan bengkel seperti itu kan hanya buka pagi sampai sore.

Akhirnya barang tersebut bisa saya dapatkan di salah satu toko online, cukup simpel. Kita tinggal masukkan kata kunci barang yang ingin dicari, bret brettt… Seketika list produk yang kita cari, muncul dari beberapa online shop. Kenapa nggak dari awal saja!

Terlebih dengan adanya situs pembanding harga seperti Priceza, kita dimudahkan banget dalam mencari online shop mana yang menjual dengan harga termurah. Bayangkan jika hal ini kita lakukan di toko fisik atau bengkel. Kalian harus berkeliling dari satu toko ke toko lain, hanya untuk menanyakan harga dan ketersediaan barang. Nggak cuma capek, tapi harus muka tebal juga.

Tips Berbelanja di Online Shop

kemudahan berbelanja di online shop

Kali ini saya juga ingin berbagi beberapa tips berbelanja di online shop, agar belanja puas dan nyaman.

1. Pastikan Online Shop Tersebut Benar-Benar Terpercaya

Dengan banyaknya online shop yang bertebaran di jagad internet saat ini, harus diakui ternyata masih ada oknum yang dengan sengaja melakuan penipuan. Modusnya pun bermacam-macam. Untuk itu, penting bagi kita untuk memperhatikan online shop mana yang memang benar-benar terpercaya. Bisa juga membeli dari online shop yang sudah besar seperti Lazada, atau membeli di marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak.

Berbelanja online di marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak, bisa dibilang hampir 100% terpercaya. Meskipun di dalamnya terdiri dari beberapa online shop, namun bisa dikatakan akan susah melakukan penipuan karena menggunakan rekening bersama.

2. Gunakan Website Pembanding Online Shop

Untuk menentukan online shop mana yang memberikan harga terbaik, sebaiknya sebelum berbelanja cek harga dulu di website pembanding seperti Priceza. Hal ini sangat penting agar tidak menyesal setelah nanti membeli di toko A, ternyata di Toko B harganya lebih murah. Selain itu, dengan membeli barang yang harganya lebih murah, dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.

3. Apabila Belanja di Marketplace, Perhatikan Juga Lokasi Tokonya

Karena di dalam marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak terdapat banyak online shop dari berbagai daerah, perlu diperhatikan juga dimana lokasi toko online shop tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengestimasi biaya pengiriman. Kalau kalian tinggal di daerah Surabaya misalnya, lebih baik mencari online shop yang lokasinya di Surabaya dan sekitarnya. Karena meskipun setelah dibandingkan online shop tersebut memasang harga yang paling murah, tetapi kalau lokasinya di luar pulau, ongkos kirimnya juga akan membengkak. Selain itu karena lokasinya yang jauh, biasanya akan berpengaruh terhadap lamanya waktu pengiriman. Kalau jatuhnya harganya jadi sama atau lebih mahal tapi berat di ongkir dan nyampainya lama, sama saja!

Berbelanja di online shop memang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, untuk itu diperlukan ketelitian dan bagaimana pintarnya kita agar bisa berbelanja dengan aman dan nyaman. Memanfaatkan fitur-fitur seperti web pembanding harga, adalah salah satu cara cerdas kita agar bisa berbelanja di online shop, namun tetap bisa meminimalisir agar tidak mengalami kerugian.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *