Karakter Pria yang Suka Memakai Sepatu Boots

Jika bicara tentang fashion pria, salah satu item yang wajib dimiliki oleh para lelaki adalah sepatu.

Banyak jenis sepatu pria yang kerap dikoleksi, ataupun dipunyai beberapa untuk digunakan beraktifitas sehari-hari. Salah satu jenis sepatu yang identik dengan pria banget adalah sepatu boots.

Apakah kamu termasuk yang menyukai sepatu boots pria?​

Tahukah kamu bagaimana awalnya sepatu boots ini dibuat? Pasti diantara kamu banyak yang berpikir bahwa sepatu boots berasal dari negeri koboi di Amerika, karena memang para koboi di sana terkenal sangat suka memakai sepatu boots tingggi.

Ternyata sepatu boots pertama kali dibuat pada sekitar tahun 1200-an, tepatnya di daerah Mongolia. Dimana sepatu ini digunakan untuk melindungi kaki dari dinginnya salju dan udara dingin yang sepanjang waktu menyelimuti daerah mereka.

Boots awal mulanya dibuat dari kulit yak, atau sejenis sapi yang hidup di daerah tersebut. Karena kulit binatang dirasa mampu memberikan rasa hangat yang sesuai.

Seiring berkembangnya jaman, sepatu boots kemudian menjadi salah satu perlengkapan wajib bagi para pekerja di Eropa. Tepatnya pada era revolusi industri, para pekerja di Eropa menggunakan sepatu boots yang terbuat dari karet khusus yang tahan bahan kimia, dan dilengkapi dengan besi pelindung di depannya.

Baru kemudian di sekitar tahun 1920-an, boots sangat populer dikenakan oleh para koboi dan para aktor Hollywood di Amerika. Boots yang digunakan berbentuk runcing pada bagian depan, dan terdapat roda bergigi di belakang yang berfungsi sebagai pecut saat menunggang kuda.

Bagi kamu yang gemar memakai sepatu boots pria​, mungkin kamu memiliki beberapa karakter seperti di bawah ini.

Karakter Pria yang Suka Memakai Sepatu Boots

1. Percaya Diri

Pria yang suka memakai sepatu boots, biasanya sangat memperhatikan penampilan. Setiap momen, penampilan selalu menjadi perhatian utamanya. Sehingga saat berada di acara apapun, pria pemakai sepatu boots selalu dalam kondisi yang percaya diri, karena dia sudah mempersiapkan penampilan yang sebaik-baiknya.

2. Teliti

Jika kamu adalah orang yang sangat memperhatikan penampilan, maka bisa dipastikan bahwa kamu adalah orang yang cukup teliti. Tipe orang seperti ini sangat memperhatikan detil dari apa yang ada di dirinya dan di sekitarnya. Bahkan saat ada salah satu aksesoris kecil yang biasa menempel di tubuhnya hilang, dia akan tahu.

Bahkan untuk urusan keamanan, pria tipe ini suka memakai sepatu boots untuk melindungi kakinya dari bermacam bahaya atau gangguan lainnya. Memperhatikan detil seperti ini membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi.

3. Rajin / Bukan Pemalas

Orang yang suka memakai sepatu boots biasanya bukan termasuk orang yang pemalas. Dia tahu bahwa memakai sepatu boots tidak sesimpel memakai sepatu sneaker slip on atau sepatu datar tanpa tali yang tinggal diselipkan kelar. Bahkan memakai sepatu boots membutuhkan waktu ekstra untuk memasang dan membukanya. Tapi pria ini tetap mau memakai sepatu boots kemana-mana. Ini berarti pria pemakai sepatu boots tidak malas untuk effort lebih hanya untuk urusan memakai dan membuka sepatu.

4. Maskulin

adalah salah satu fashion item yang bisa menonjolkan sisi maskulin dari pria, dengan memakai sepatu ini, kamu bisa terlihat lebih macho dan gagah.

5. Tegas

Memilih model sepatu apa yang ingin dipakai, membutuhkan keputusan yang tegas. Pria pecinta sepatu boots tahu apa yang ingin dia kenakan saat akan berpergian atau memulai aktifitas. Dengan pertimbangan yang matang, dan segala konsekuensi yang siap dihadapi, pria ini berani mengambil keputusan yang cepat dan terstruktur.

Nah itu tadi beberapa karakter pria yang suka memakai sepatu boots, apakah kamu juga termasuk yang seperti itu?

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *