Kaos Custom Bukan Sekadar Kaos, Tapi Jati Diri

Kalau ngomongin soal kaos, siapa sih yang nggak suka pakai kaos di kesehariannya? Selain simple dan nggak ribet, bahan kaos yang gampang menyerap keringat juga menjadi salah satu pilihan favorit untuk dipakai sehari-hari. Apalagi bagi mereka yang tinggal di kota yang memiliki suhu cukup panas, seperti saya di Surabaya.

Selain fungsi kaos sebagai pakaian, kaos juga bisa dimanfaatkan sebagai branding baik itu baik untuk brand produk maupun instansi/komunitas. Seperti di pilkada beberapa waktu lalu, tim sukses masing-masing kandidat memanfaatkan kaos sebagai branding dari calon yang akan memperebutkan jabatan. Mereka memilih design kaos dengan menampilkan logo atau foto. Kemudian ada juga orang-orang yang tergabung di suatu komunitas, jelas memakai kaos custom dengan logo atau identitas mereka menjadi satu kebanggaan sendiri saat menghadiri kopdar atau event yang diadakan komunitas tersebut.

Pada intinya, desain Tshirt yang sedemikian rupa, sangat memungkinkan kita untuk menuangkan kreatifitas atau apapun itu untuk menunjukkan jati diri kita kepada orang lain.

Kaos oblong/Tshirt yang pada awal kepopulerannya pada tahun 1947 sempat menuai kontroversi karena dianggap ‘pakaian dalam’ dan tidak layak digunakan untuk pakaian sehari-hari, kini menjadi salah satu pakaian yang paling dicari khususnya bagi anak muda, karena print kaos dengan berbagai desain yang menarik menjadi satu simbol pengekspresian diri mereka. Seperti di akhir 2015 kemarin, kebanyakan desainer ‘kekinian’ lagi demam banget membuat desain kaos dengan tema ‘flat design‘. Sampai beberapa artis pun berlomba-lomba membuat desain yang mewakili diri mereka, dengan tujuan agar fans mereka bisa merasa lebih dekat dengan artis idolanya saat memakai kaos tersebut. Sebut saja Ridho Hafiedz, seorang gitaris dari band besar SLANK, membuat Tshirt dengan logo huruf ‘R’-nya yang khas. Dan juga beberapa artis lainnya.

kaos print, kaos custom, uteesme, custom tshirt
Logo desain dari Ridho Hafiedz

Jadi apa saja dong keuntungannya kalau membuat kaos custom?

  1. Menjadi salah satu media branding. Banyak pihak yang kini memanfaatkan bidang kaos sebagai salah satu media branding mereka. Sebut saja partai politik, suatu komunitas ataupun pemilik usaha produk/jasa pasti mempunyai kaos dengan tulisan brand mereka. Hal ini dilakukan untuk lebih mengenalkan kepada publik, dengan cara membagikan gratis, sebagai hadiah kuis atau bahkan dijual kalau brand mereka mampu menginspirasi atau menjadi trend. Nggak jarang suatu produk yang ngetrend, mereka bisa menjual kaos dengan tulisan logo mereka. Seperti logo dari merk alat musik misalnya.
  2. Menunjukkan jati diri. Pernah nggak kalian melihat sepasang muda-mudi yang menggunakan kaos kembaran, yang ada tulisannya “Pama-Papa”, atau”She’s Mine-He’s Mine” dan sebagainya. Kemudian ada seseorang yang memakai kaos bertuliskan “I’m a Blogger” atau “Youtuber”. Atau bahkan ada yang dengan pede-nya memakai kaos bertuliskan “Jomblo Tua”. 😀 Ya sudahlah ya, itulah yang dinamakan pengeksresian diri atau menunjukkan jati diri. Mereka yang memiliki pasangan dengan pede memakai kaos kembaran dengan pasangannya, yang seorang blogger memakai kaos bertuliskan blogger, yang sudah terlalu lama sendiri memakai kaos bertuliskan jomblo, dengan harapan ada cewek khilaf yang iba kemudian menawarkan diri jadi pasangannya. Hal-hal semacam ini yang belakangan cukup populer, terutama di kalangan anak muda.
  3. Pamer karya. Khususnya bagi mereka yang jago desain, biasanya mereka membuat design Tshirt secakep mungkin. Ada yang jago bikin doodle, ada yang jago bikin flat design, ada yang jago bikin desain kaos distro, ada yang jago bikin WPAP sampai vector wajah, dan sebagainya. Semua hasil karyanya yang dituangkan dalam bentuk print Tshirt dipamerkan ke teman-temannya. Nggak jarang pula biasanya hasil desain mereka dikomersilkan, alias dijual. Seperti halnya yang bisa kalian lakukan di Utees.me, kalian bisa menjual hasil karya kalian dalam bentuk kaos loh. Dan setiap kaos kalian yang terjual akan mendapat komisi. Kini kamupun bisa membuat print kaos sesuka-sukamu.
  4. Kaos custom, limited edition. Dan yang pasti kalau kalian memakai kaos custom, kalian menggunakan kaos yang benar-benar limited edition. Karena custom Tshirt biasanya diproduksi dalam jumlah yang sangat minim, atau bahkan hanya kamu satu-satunya yang memakai kaos dengan desain tersebut. Karena biasanya kaos custom hanya diproduksi kalau ada pemesanan. Memakai kaos limited edition itu, kerennya tingkat dewa deh!

Ooh, jadi bikinnya di Utees.me toh?

Yap, bener banget. Kalian pengen punya kaos dengan desain sendiri? Atau desain kaosmu ingin kamu jual ke teman-teman kamu? Di Utees.me bisa banget loh.

Gimana caranya?

Gampang banget. Kalian tinggal sign up ke Utees.me, lalu pilih DESIGN YOUR OWN TSHIRT di pojok kanan atas. Lalu kalian akan masuk ke desain kaos. Ada tiga pilihan jenis kaos yang bisa dipilih, regular, female atau kids.

utees.me, kaos custom, print tshirt

Kalau kalian belum mempersiapkan desain sendiri, bisa kok memilih beberapa template yang sudah disediakan Utees.me. Ada beberapa kategori dengan template yang pastinya keren banget.

kaos custom, print tshirt, utees.me
Kalau sudah mempersiapkan desain sendiri, kalian tinggal upload di kolom ‘Images’, seperti desain saya untuk Jago Makan. 🙂

utees.me, custom kaos, print tshirt
Kalau nggak mau bergambar, pengen bikin tulisan aja juga bisa. Ada beberapa font keren yang bisa kalian pilih. Atau mau seperti saya, di sisi depan diberi gambar, di sisi belakang diberi tulisan.

utees.me, kaos custom, print tshirt
Kalau desain udah fix, tinggal pencet ‘Finish’ deh. Kemudian muncul gambar mbak ini.. 😀 😀 😀

utees.me, kaos custom, print tshirt

 

Selanjutnya kalian akan diminta mengisi form untuk pemesanan dan pengiriman. Tunggu pemberitahuan untuk pembayaran, transfer uang ke bank yang ditentukan, konfirmasi pembayaran, tunggu kaos pesenan kamu nyampe di rumah deh. Oiya, di Utees.me ini free ongkos kirim loh. Selain itu kamu juga bisa menjual kaos hasil desainmu, tinggal share saja ke media sosial atau yang lain, setiap kaos yang terjual kamu mendapat komisi $1,11 loh. Lumayan banget kan!

So, kenapa masih ragu? Utees.me memang Online Tshirt Kreator paling gokil yang pernah ada, dan mampu mewujudkan keinginanmu untuk memiliki kaos dengan desain yang kamu banget!

You may also like...

10 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *