Jomblo Itu Anugerah

Selamat hari Minggu! Kalian masih jomblo? *ups! Jangan takut jomblo, karena jomblo itu bukan aib, jomblo itu anugerah yang harus disyukuri. Kenapa? Karena pacaran bukan solusi. Yang bener tuh suka langsung lamar terus ke pelaminan deh, hehehe!

Ada banyak yang mengeluh karena jomblo, nggak punya pasangan, malam minggu kesepian dan lain sebagainya. Padahal yang nggak jomblo tapi malam minggunya tetap kesepian juga ada, ADA! Tuh yang lagi LDR’an juga kesepian malam minggu, mau nelepon pasangan nggak ada pulsa. Tapi banyak kok yang bisa dilakukan oleh jomblo daripada hanya meratapi nasib. Sebagai contoh aja nih, saya sendiri. Dulu waktu masih jomblo, masih muda, banyak banget kesempatan yang harusnya bisa saya kejar dan mungkin akan saya nikmati hasilnya saat ini. Sekarang saya sudah nggak jomblo, tidur ada yang nemenin, makan ada yang ngambilin. Giliran untuk urusan ngejar mimpi, harus terbatasi oleh waktu. Waktu bekerja, waktu bersama keluarga, dan waktu-waktu yang lain yang harus dipenuhi karena nggak jomblo lagi. Kebayang nggak kalo sekarang ada penyesalan, kenapa dulu nggak bla bla bla… dan sebagainya dan sebagainya.

Harusnya kalian yang jomblo harus lebih kreatif, jangan hanya galau dan menyesali kesendirian. Banyak hal yang bisa kalian lakukan. Kalian bebas melakukan apa saja, kapan saja, bagaimana saja selama itu positif dan nggak merusak diri. Karena jomblo punya sesuatu yang nggak dimiliki oleh para non-jomblo. Mau tahu apa saja?!

1. Waktu

Seperti yang saya sebutkan tadi, mimpi itu perlu dikejar, perlu usaha, tenaga dan pastinya waktu. Kalian pengen jadi musisi, cari peluang dimana saja, belajar dan tekuni. Karena orang sukses adalah orang yang bisa fokus dan menguasai di bidangnya. Learn and try hingga benar-benar expert dan kesuksesan akan mendatangi kalian.

2. Pikiran

Punya pasangan nggak selamanya menyenangkan, saling mesra dan sebagainya. Akan ada masanya dalam berhubungan pasti terjadi konflik, pertengkaran, saling ribut yang membuat kita bisa stres. Jika keadaannya seperti itu, fokus kita untuk mengejar mimpi akan buyar, pikiran terpecah kemana-mana, stres berat dan sebagainya. Saat itulah kalian akan nyeletuk, “enakan jomblo!” ya nggak sih? Mumpung sekarang masih jomblo dan belum stres, mending pikirkan apa ingin kalian capai di masa depan.

3. Save Money

Jomblo itu makan sendiri, jalan sendiri, tidur sendiri, sampai boker juga sendiri. Nggak perlu keluarin ongkos untuk jalan, traktir pasangan, beli pulsa dan sebagainya. Otomatis uang kalian akan tersimpan dengan rapi dan aman dari kantong jebol. Di sini juga jadi peluang untuk mengejar mimpi. Misalkan kalian pengen jadi blogger sukses di masa datang, setidaknya bisa kalian persiapkan setidaknya untuk sewa domain + hosting, beli modem + pulsa, kamera, komputer dan lain-lain. Sehingga kelak kalian tinggal memetik hasilnya!

Bagaimana, masih galau karena jomblo? Ayo bangun, bangkit dan kejar mimpi kalian. Jangan buat penyesalan di masa depan! Karena hidup nggak akan bisa terulang.

Happy weekend! 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *