Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2016

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2016 – Piala Eropa merupakan perhelatan sepakbola terbesar di bumi Eropa, dimana klub-klub dari beberapa negara saling bersaing untuk mendapatkan trophy yang paling bergengsi tersebut. Untuk laga di tahun 2016, pertandingan pertama mempertemukan tuan rumah Perancis menjamu tim dari Rumania, dan akan disiarkan langsung pada Sabtu (11/06) pukul 02.00 dini hari.

Beda dengan piala Eropa pada sebelumnya, kali ini tim yang akan bertanding berjumlah 24 tim, dari yang sebelumnya hanya 16 tim. Pada putaran pertama masing-masing tim dibagi menjadi enam grup, yang akan bersaing untuk lolos ke fase gugur hingga akhirnya bersaing kembali sampai ke putaran final. Untuk finalnya sendiri rencananya akan dijadwalkan pada 11 Juli 2016, kemudian dilanjutkan dengan penutupan turnamen.

Untuk siaran pertandingannya sendiri, kalian bisa menyaksikan langsung di RCTI. Berikut jadwal lengkap pertandingan Piala Eropa 2016.

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2016

jadwal pertandingan piala eropa 206
(Foto credit: Panditfootball.com)

Dikarenakan jumlah tim yang bermain pada tahun ini bertambah menjadi 24 tim, maka tim yang lolos pada fase gugur kali ini juga bertambah menjadi 16 tim. Dimana peringkat tiga terbaik juga akan masuk ke babak selanjutnya. Berikut jadwal pertandingan babak fase gugur Piala Eropa 2016.

jadwal pertandingan piala eropa 2016, piala euro 2016
(Foto credit: Panditfootbal.com)

selamat mengikuti pertandingan Piala Eropa 2016! 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *