Hosting Gratis Untuk Menyimpan Javascript

Ngomongin soal otak-atik template blog dan sebagainya, seringkali kita dituntut untuk menggunakan Javascript untuk melengkapi elemen dari suatu widget. Tapi untuk membuat suatu file javascript dibutuhkan suatu hosting atau tempat penyimpanan. Pernah membaca tutorial tentang javascript, salah satu penyedia hosting gratis dari Google sendiri sudah ada, namanya Google Code. Namun entahlah, Google Code sepertinya sudah tidak menyediakan tempat untuk hosting javascript lagi, karena saya masih belum menemukan caranya.

Alih-alih kesulitan menggunakan Google Code sebagai hosting, setelah searching kembali akhirnya saya menemukan sebuah penyedia hosting gratis untuk javascript tanpa ribet. Namanya adalah Yourjavascript.com, saya menggunakannya untuk beberapa blog saya, salah satunya adalah widget emoticon pada komentar di blog baru saya Pap’s Notes.

javascript

Gampang banget nggak perlu login untuk mendapatkan file javascript kalian. Tinggal upload file javascript, isi kode verifikasi, isi alamat email kalian. Selesai. Nantinya URL javascript kalian akan dikirim melalui email.

Oiya, buat yang belum tahu bagaimana membuat file javascript, caranya yaitu buat kode javascript di aplikasi notepad pada komputer kalian. Setelah kode javascript selesai dibuat, simpan dengan mengubah file-nya menjadi .js dengan mengganti kolom save as type menjadi “All Files”.

Setelah file .js sudah tersedia, tinggal upload ke yourjavascript deh. Selamat mencoba. 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *