Honda meluncurkan CBR250RR, Superbike Dengan Total Control Terbaik

Bisnis pasar kendaran bermotor di Indonesia memang tidak akan pernah mati, terbukti dengan semakin tahun semakin bermunculan kendaraan terutama untuk kelas roda dua dengan teknologi yang makin berkembang.  Salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia, PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu meluncurkan motor supersport terbarunya, masih dari varian CBR. Digadang sebagai superbike dengan total control terbaik, All New Honda CBR250RR kini hadir di Indonesia.

Superbike yang merupakan model desain gabungan antara engineer Jepang dan Indonesia ini akhirnya mulai diproduksi di pabrik AHM Karawang, dengan mengambil filosofi Honda untuk menciptakan kendaraan bermotor dengan kasta tertinggi di kelas motorsport. Sementara untuk desain bodi menggunakan tema speed shape. Diharapkan motor ini nantinya mampu menjadi raja di kelasnya.

PT AHM masih belum mengumumkan berapa harga pastinya, dikarenakan untuk proses produksinya sendiri  masih belum selesai. Dari beberapa sumber menyebutkan rentang harga yang dibanderol untuk tipe non-ABS berkisar antara RP 63juta – 68juta. Sedangkan untuk tipe ABS berada di angka RP 69juta – 74juta. Meski masih dalam tahap produksi, CBR250RR sudah bisa dipesan melalui pre-order.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan motor ini harus dapat mengikuti pengendaranya, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai dengan yang dikehendaki. Semua gerakan dapat dilakukan dengan mudah oleh pengendara, sehingga seluruh kendali ada di tangannya. Inilah yang disebut dengan Total Control.

Honda CBR250RR ini dilengkapi dengan mesin generasi baru 250 cc liquid cooled 4-stroke DOHC 4 katup – 2 silinder, dan Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih untuk memproduksi dan meluncurkan motor unggulan dari Honda di kelas supersport ini. Diperkirakan target untuk pengadaannya sendiri mencapai angka 20.000 – 25.000 unit dalam setahun. Berikut beberapa penampakan All New Honda CBR250RR.

cbr250rr

cbr250rr

cbr250rr

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *