Hal_Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Liburan ke Singapura

Singapura bisa dibilang negara yang wajib banget dikunjungi oleh para traveler ataupun wisatawan Indonesia. Dimana di negara yang merupakan pusat keuangan terdepan keempat di dunia ini, selain mempunyai banyak sekali , juga banyak terdapat lokasi wisata maupun tempat hiburan. Salah satu lokasi wisata yang paling terkenal yaitu Universal Studio, yang terletak di Pulau Sentosa. Berbagi wahana menarik yang bertemakan film-film Hollywood yang diproduksi oleh Universal Studio, bisa sepuasnya kalian nikmati di sini.

liburan ke singapura
Universal Studio Singapore

Selain Universal Studio, Singapura juga menawarkan banyak sekali lokasi wisata yang nggak kalah menarik. Seperti Merlion Park, Orchard Road, Gardens by The Bay, Singapore Flyer dan masih banyak lagi. Singapura menjadi tujuan wisata mancanegara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, selain karena banyaknya pilihan wisata yang bisa dinikmati, juga karena biayanya lebih murah karena lokasinya dekat dengan Indonesia.

Bagi kalian yang berminat banget pergi ke Singapura, ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan.

Hal pertama yang wajib dimiliki oleh wisatawan Indonesia yang akan berlibur ke Singapura adalah paspor. selain itu juga harus dibawa. Karena meskipun sudah mempunyai paspor, tapi ketika berangkat ke Singapura paspornya tidak dibawa. kemungkinan kalian akan ditahan oleh petugas imigrasi. Bagi yang belum mempunyai paspor bisa membuatnya di kantor imigrasi, atau bisa membuat paspor secara online di website http://www.imigrasi.go.id/ dengan men-scan beberapa berkas pribadi, yang kemudian bisa diverifikasi di kantor imigrasi. Untuk berkunjung ke Singapura, kalian tidak perlu membayar visa.

Kemudian yang tidak kalah penting, persiapkan juga segala identitas diri, tiket pesawat pulang-pergi, tempat menginap, tujuan wisata, serta uang yang cukup, karena hal ini akan dipertanyakan oleh petugas imigrasi Singapura. Harus diakui kalau imigrasi di Singapura cukup ketat, bahkan seseorang yang berjenggot dan memiliki nama Islam seperti Muhammad, ahmad dan lain-lain bisa diinterogasi lebih lama dari biasanya. Tapi kalau kalian bukan penjahat, dan memang berniat datang ke Singapura dengan baik, tidak perlu takut. Ikuti saja prosedurnya, dan nikmati liburan kalian dengan santai.

Tidak hanya biaya perjalanan saja yang relatif murah, negara yang memiliki pelabuhan tersibuk di dunia ini  juga memiliki banyak dengan harga yang sangat terjangkau. Di Misteraladin.com kalian bisa memilih hotel dengan cost yang kurang dari sejutaan, ada banyak pilihan di sana. Jadi, kenapa masih ragu, jalan-jalan ke Singapura yuk!

You may also like...

3 comments

  1. kurang satu mas kalau mau pergi ke singapur, yaitu pasangan. kalau ke singapur sendiri tanpa pasangan kan rasanya gak enak juga mas 😀 hehehe

    Elangg: Hahaha, ya sapa tau aja di Singapore nemu pasangan 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *