Hal-hal Yang Bisa Kamu Manfaatkan Dari Media Sosial Instagram

Maraknya penggunaan media sosial Instagram akhir-akhir ini bisa banget loh untuk dimanfaatkan, ada banyak hal-hal positif yang bisa kamu ambil dari meningkatnya pengguna media Sosial yang berbasis foto dan video singkat ini. Mau tahu apa saja?

manfaat instagram
Instagram

1. Jual-Beli Online

Salah satu hal yang paling banyak penggunaan di dalam Instagram adalah maraknya lapak jual-beli/toko online. Karena medsos yang satu ini menggunakan foto dan video sebagai kontennya, maka kesempatan untuk memamerkan barang dagangannya pun kini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tinggal upload barang yang mau dijual, tambahkan kontak person, dan nggak jarang pula yang sedikit nyepam dengan berkomentar iklan di akun-akun yang ramai pengunjungnya, seperti misalnya akun seorang artis atau selebgram. Cara seperti ini cukup efektif untuk menarik pengunjung sehinga besar kemungkinan dagangannya akan lebih cepat laku.

2. Portofolio Fotografi

Kamu seorang fotografer, atau sedang usaha di bidang pemotretan dan sejenisnya. Instagram adalah lahan yang cukup efektif untuk portofolio kamu. Upload hasil jepretan kamu, tambahkan kontak person dan caption apa yang bisa kamu tawarkan. Tinggal share akun Instagram kamu, semakin banyak dikenal orang, semakin besar kemungkinan kamu bisa mendapatkan klien.

3. Promo Video di Youtube

Kamu seorang youtuber? Sudah menjadi rahasia umum kalau saat ini media YouTube pun bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu syarat agar kita menjadi youtuber yang populer adalah dengan mendapatkan viewer yang banyak. Manfaatkan Instagram untuk promo video terbaru kamu, dengan durasi yang hanya 15 detik, kamu bisa mengunggah cuplikan video di youtube kamu, jangan lupa sertakan juga link agar follower kamu bisa langsung mengakses video kamu. Lumayan kan buat nambahin viewer ke akun YouTube kamu!

4. Memperoleh Penghasilan dari Endorse

Selain mendapatkan penghasilan dari YouTube, Instagram juga bisa loh dijadikan sarana untuk memperoleh pundi-pundi penghasilan dari endorse. Syaratnya adalah follower kamu harus banyak. Dengan mengunggah foto atau video yang menarik, dapat menarik banyak orang untuk follow akun Instagram kamu. Kalau Instagram kamu populer, akan ada banyak produk yang menawarkan endorse ke kamu, tentunya dengan kompensasi yang sesuai

5. Sebagai Sarana Inspirasi

Kamu pengen bergaya modis dengan baju-baju yang lama tersimpan di lemari, atau kamu suka banget bikin desain-desain poster atau banner. Di Instagram banyak banget inspirasi yang bisa kamu mix and match untuk kebutuhan kamu. Tinggal masukkan saja tagar yang sesuai dengan keinginan kamu, lalu search! Ribuan foto dan contoh desain bisa kamu jadikan untuk inspirasi. Selain fashion dan design, kuliner juga ada loh. Seperti akun Instagram @moinblog atau @cantikoki yang berisi tentang bermacam-macam resep simple yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Keren bukan!

Well, itulah beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan dari media sosial Instagram, kalau ada yang lain bisa kok ditambahin di kolom komentar. Semoga bermanfaat! 🙂

You may also like...

3 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *