Galih Dan Ratna 2016, Gress!

Gita Cinta dari SMA sepertinya adalah film yang melegenda banget, pertama kali dibuat di sekitar tahun 1979, dibintangi oleh aktor papan atas Rano karno dan Yessy Gusman. Film yang menceritakan tentang dua siswa SMA bernama Galih dan Ratna yang saling jatuh cinta, tetapi harus mendapat penolakan keras dari orang tua si cewek karena keduanya berasal dari status sosial dan etnis yang berbeda. Keluarga Ratna adalah keluarga kaya beretnis Jawa, sedangkan Galih berasal dari keluarga Sunda. Bermacam konflik antar keluarga, serta upaya kedua pasangan ini untuk memperjuangkan cinta mereka menjadikan film ini menjadi film terlaris di Jakarta pada tahun itu, dengan jumlah penonton sekitar 162 ribu orang.

galih dan ratna 2016, gita cinta dari sma

Seolah tidak ingin hilang termakan jaman, Rano Karno sebagai pemeran utama di film Gita Cinta dari SMA versi aslinya, kemudian me-remake cerita tersebut dengan pemain dan latar belakang yang lebih fresh. Dibuat dalam bentuk serial televisi, yang dibintangi oleh Paundrakarna dan Ratna Galih Primakusuma di sekitar tahun 2003. Sinetron inipun kemudian sukses mengangkat kembali cerita cinta di tahun 80-an, berkat akting apik kedua pemeran utamanya. Terlebih Rano Karno selaku produser juga ikut membintangi langsung sebagai ayah Galih, lokasi syuting dilakukan di Jogjakarta karena dirasa kota ini menggambarkan keadaan yang ‘Indonesia’ banget.

Tidak hanya cerita cinta-nya yang melegenda, soundtrack-nya juga sukses menjadi lagu cinta sepanjang masa dan dinyanyikan oleh lintas generasi. Lagu aslinya dinyanyikan oleh alm. Crisye, kemudian diaransemen ulang oleh D’cinnamons dengan versi akustik. Lagu ini juga kemudian sukses di-request oleh banyak anak muda di radio-radio. Terbukti kalau Gita Cinta dari SMA ini adalah kisah cinta yang everlasting banget.

Nah, kali ini ada kabar baik nih. Buat pecinta Gita Cinta dari SMA yang kangen sama cerita romantis Galih dan Ratna, atau yang mungkin belum pernah tahu cerita ini  sama sekali. Kali ini rumah produksi East-West Synergy bersama Nant Entertainment dan Josh Pictures menghadirkan kembali cerita cinta kisah dua sejoli ini dengan pemain-pemain yang lebih gress! Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, diharapkan cerita ini mampu terangkat kembali dan memperoleh antusiasme yang tidak kalah dari film aslinya.

Dikabarkan akan memulai syuting pada tanggal 1 2 Juni 2016 ini, dibintangi oleh dua muda-mudi berbakat Refal Hady dan Seryl Sheinafia. Refal dikenal sebagai model dan host TV, dipilih untuk memerankan Galih karena memiliki kepribadian yang menyenankan dan misterius. sedangkan Seryl adalah gadis dengan bermacam talent. Bernyanyi, jago main gitar, pintar menciptakan lagu, jadi host di salah satu acara televisi, akting, serta wajahnya yang cantik diharapkan mampu memikat penonton bukan hanya dari generasi tua yang kangen akan cerita ini, namun juga menyasar generasi mudah yang penuh semangat.

Penasaran banget nih sama aktingnya si cantik Sheryl Sheinafia, jadi nggak sabar pengen cepet-cepet nonton! 😀

galih dan ratna 2016

You may also like...

One comment

  1. Semoga bersi baru nya ngak kalah seru ama tahun 70 an nya ahaha

    Elangg: Semoga aja mas, tapi kalo yg main Sheryl, kayaknya gak bakalan bosen deh liatinnya, #eh

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *