Emulator Gameboy ‘Resmi’ Masuk Ponsel

Buat kamu penggemar game konsol berbasis 8bit, tapi nggak mau beli konsolnya, ada kabar gembira! Gameboy kini ada kemasan sachetnya! #abaikan Jadi kabarnya Nintendo  bakal ngeluarin emulator Gameboy resmi untuk ponsel.

emulator gameboy
Photo: Detik-inet

Loh, kan udah banyak emulator konsole buat smartphone?

Iya sih, emang udah banyak emulator konsole seperti punya Gameboy yang udah beredar, tapi kan nggak resmi. Soalnya Nintendo mengaku kalau baru mau mengeluarkan emulator untuk ponsel.

Terus apa bedanya dengan emulator yang nggak resmi Om?

Secara tampilan mungkin sama, sama-sama menggunakan grafis 8bit ala Gameboy. Tapi kan karena resmi, bisa dipastikan bakalan kompatibel sama semua jenis permainan keluaran Gameboy. Selain itu menggunakan emulator resmi bakal lebih terjamin kenyamanan dan keamanannya. Kita nggak akan takut dituding menggunakan barang bajakan, terus nggak kuatir juga kalo ada resiko virus yang masuk ke smartphone kita.

Nantinya emulator buatan Ninteno ini bakalan bisa dipasang di smartphone dan tablet, namun belum ada kabar kapan Nintendo akan meluncurkan emulator ini. Tapi kabar angin sih kemungkinan bakal keluar di awal-awal 2015.

Jadi Gamers, kalau kamu penggemar Gameboy dan seneng sama game berbasis 8bit, jangan pakai yang bajakan dong!

Gamers are playing games, not toys! -Gamers-

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *