Elangg[dot]Com Kini Ada Logonya

Ciyee… Elangg[dot]Com sebagai blog personal yang meskipun baru beberapa bulan lahir dan mengalami beberapa kali perubahan, baik itu dari perubahan tema/template, perubahan desain header (yang memang saya fokuskan untuk menjadi brand blog ini), perubahan konsep, sampai pada perubahan platform (dari Blogger ke WordPress), dan akhirnya kepikiran untuk buat logo untuk membentuk brand yang lebih kuat. Dalam artian bisa dipakai untuk media promosi dan publikasi.

Bicara soal logo, saat ini logo dengan konsep sederhana namun berkarakter adalah yang sedang dibuat oleh banyak produsen. Tujuannya juga sederhana, hanya dengan sekali melihat, orang akan langsung tahu logo dari siapa itu.

Lihat saja logo dari Nike, hanya berbentuk centang dengan ujung lancip, sekali lihat orang akan tahu kalau itu logo dari Nike tanpa harus ditulis. Kemudian McDonald’s yang mempunyai logo hanya huruf “M”, sekali melihat orang juga pasti tahu kalau itu McDonald’s.

Oke, saya nggak akan muluk-muluk bicara soal logo dari brand-brand yang sudah besar. Logo yang pengen saya buat untuk Elangg[dot]Com sebenernya pengennya hanya tipografi dan banyak bermain di font. Dan proses pertama yang saya lakukan adalah berburu font yang lucu. Beberapa font pun saya download dan utak-atik di Corel Draw. Karena saya nggak jago desain, tipografi yang saya buat hanya dengan bermain font pun terlihat cupu.

Kemudian mikir lagi, utak-atik lagi, saya pun lalu bermain-main dengan objek lingkaran. Cetak-cetok cetak-cetok, sedikit-sedikit mulai berbentuk dan muncul ide. Dan akhirnya terbentuklah sebuah cangkir, yang identik dengan “kopi”. Ahaa, kenapa nggak bikin cangkir kopi sekalian. Bukankah “ngopi” adalah suatu kegiatan santai dan menyenangkan bagi kebanyakan orang. Itu juga yang saya pengen terapkan, mengunjungi Elangg[dot]Com adalah salah satu kegiatan yang santai, menyenangkan, menambah wawasan dan pergaulan. *Tsaaah.

Sedangkan untuk bermain warna saya pengennya warna yang se-simple mungkin. Dulu saya suka menggunakan warna merah menyala untuk tema blog, tapi sekarang saya lagi demen banget sama tema hitam-putih. Bocoran aja nih, saya lagi demen banget mengunjungi blog sugarandspace.com milik Bintang Mahacakrie. Itulah kenapa blog ini akhirnya bertema hitam-putih juga, hehehe. Maka untuk pembuatan logo ini, saya hanya bermain dengan warna hitam. Dalam pembuatan logo ini, saya juga sempet sharing sama Miftah, desainer yang sering saya peras untuk membuat desain dari beberapa proyek yang kami buat. thanks ya Mif! 🙂

Ladies and gentlemen…. Mari kita sambut logo baru dari Elangg[dot]Com *drum roll*

elangg.com

Dengan tagline “Santai, ngopi dan berbagi cerita” Elangg[dot]Com akan semakin jaya di udara! (semogaa!)

Oiya, huruf “G” yang terakhir memang dibuat keluar objek, niatnya sih biar jadi pengganti pegangan cangkir gitu. 😀

Buat desainer-desainer yang sudah jago, jangan diketawain, namanya juga desainnya orang cupu yang nggak pernah serius belajar desain. Tapi saya cukup puas dengan logo yang ini. Untuk ke depannya apakah akan ada perubahan lagi? Mungkin hanya Tuhan yang tahu. 🙂

Yowes, pada akhirnya semoga dengan logo baru, tema baru, platform baru dan konsep baru di Elangg[dot]Com akan bisa melekat di hati kalian, teman-teman dan saudara-saudara semua. Jangan bosen mampir-mampir ke sini lagi yah! 🙂 🙂

You may also like...

One comment

  1. baru nyadar setelah baca, kalau huruf G nya sebagi pegangan cangkir

    Hahaha, bete lagi kalo dibilang itu gambar mangkok mie, “Emang lo mau jualan mie ayam, El?” 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *