Hal-Hal yang sebaiknya Jangan Dilakukan Oleh Wanita Hamil

Sebagai pasangan suami-istri, memiliki buah hati adalah kebahagiaan terbesar. Meskipun ada yang bilang tanpa diberi rejeki momongan pun, pasangan suami-istri masih bisa bahagia kok. Tapi siapa yang akan menyangkal, kalau salah satu goal dalam satu hubungan rumah tangga adalah memiliki keturunan.

Bicara soal keturunan memang tidak ada seorang pun yang dapat memutuskan, kehamilan adalah murni mutlak urusan Tuhan. Manusia hanya bisa berusaha, beragam metode cara kehamilan pun banyak bermunculan dimana-mana. Bahkan ada terapi kehamilan yang untuk biayanya saja membutuhkan uang yang tidak sedikit. Tapi apakah metode yang paling mahal di seluruh dunia sekalipun, dapat memberikan garansi 100% akan hamil? Jawabannya adalah tidak!

Pun demikian soal jenis kelamin anak, berbagai metode untuk menentukan jenis kelamin anak banyak diajarkan oleh para dokter ataupun bidan. Namun metode secanggih apapun, kalau Tuhan sudah berkehendak, maka jadilah. Kita wajib pasrah dan bersyukur atas anugerah yang diberikanNya.

Bagi perempuan yang hamil, menjaga kehamilannya adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Karena diberi rejeki kehamilan adalah hal yang tidak semua orang bisa merasakannya. Ada yang menikah dan ingin memiliki anak, eh sampai bertahun-tahun masih belum juga diberi tanggung jawab tersebut, Sedangkan ada juga yang baru saja menikah, sekali tembak langsung jadi.

Hal-Hal yang sebaiknya Jangan Dilakukan Saat Hamil

dilakukan oleh wanita hamil

Minum Minuman Keras

Minuman keras jenis beralkohol adalah minuman yang jangankan orang hamil, orang normal yang sedang dalam kondisi fit saja dilarang mengkonsumsi minuman tersebut. Karena memang bahan yang terdapat di dalamnya bisa merusak jaringan tubuh, khusunya bagi perkembangan janin di dalam kandungan si ibu. Selain itu, mengkonsumsi alkohol juga termasuk dalam salah satu .

Telat Atau Tidak Sama Sekali Melakukan Perawatan Kehamilan

Sebagai seorang ibu yang sedang hamil, penting sekali untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap bulannya. Mulai dari memeriksa berat badan, tekanan darah, sampai sesekali perlu untuk melakukan scan USG untuk memastikan kondisi bayi. Ibu yang telat atau tidak sama sekali melakukan pemeriksaan, dikuatirkan ketika ada kelainan pada bayi atau ibu dapat segera ditangani.

Stres Berat

Perasaan sters seringkali muncul pada diri kita, tanpa pernah kita minta terlebih dahulu. Khususnya bagi ibu yang sedang mengandung, merasa stres berat adalah hal yang sebaiknya dibuang jauh-jauh. Karena dapat mengganggu kesehatan janin juga. Bagi ibu hamil yang sedang mengalami stres, sebaiknya rileks sebisa mungkin. Istirahatlah atau melakukan kegiatan yang ibu senangi. Komunikasikan hal ini juga kepada suami, agar suami mau membantu istri agar terhindar dari stres berat.

Kurang Melakukan Aktifitas Berat

Ibu hamil juga dilarang melakukan aktifitas yang terlalu berat, seperti mengangkat box besar yang berisi alat-alat dapur, atau bersepeda yang mengeluarkan tenaga cukup banyak. Sebaiknya dihindari untuk menghindari terjadinya pendarahan, yang nantinya bisa berakibat fatal pada jantungan.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *