Depot Lesehan Boga Bandung di Sidoarjo

Kenapa depot yang satu ini dinamakan Boga Bandung, padahal lokasinya di Sidoarjo? Jawabannya adalah pemiliknya adalah orang Bandung. Kok tahu? Iya karena waktu memesan maupun membayar, kita dilayani oleh orang-orang dengan logat bicara khas Sunda. #soktahu

Bisa dibilang, saya sudah puluhan kali ke sini. Dari acara kumpul-kumpul santai dengan teman kerja, makan bareng sahabat, bareng keluarga, buka puasa bersama, Boga Bandung sering banget jadi target destinasi utama. Karena selain banyak menu yang nendang di sini, tempatnya juga asoy geboy, di sini makannya lesehan.

Menu yang paling populer di Boga Bandung adalah menu bakaran. Dari ayam bakar, bebek bakar, gurame bakar, mujaer bakar, obat nyamuk bakar.

boga bandung sedati sidoarjo
Ayam Bakar

Ayam bakar adalah menu yang paling sering saya pesan, karena selain harganya lumayan murah, ayamnya juga lumayan gede, bisa buat nambah nasi.

Emang boleh nambah nasi?

Ya boleh lah! Spesialnya lagi, di Boga Bandung ini nasinya ngambil sendiri dan boleh nambah sepuasnya. SEPUASNYA! Cocok banget nih buat yang perutnya karung.

Selain ayam dan bebek, menu ikan juga ada. Yang paling sering dipesan ada Gurame dan Nila. Sayurnya bisa pesan cah kangkung, atau mau yang nggak terlalu berat ada menu pempek Palembang juga.

Makan bakaran nggak komplit kalau nggak pake sambel. Sambel di Boga Bandung ini beda. Kalau umumnya menggunakan sambel tomat atau sambe bawang, di sini kita diberi sambel bumbu rujak. Campuran antara gula merah, cabe, rempah-rempah dan kacang rasanya paasss banget buat nemenin ikan atau ayam bakar.

boga bandung sedati sidoarjo
Ikan Bakar

Kalau sudah kenyang dan kepedesan, minumnya es jeruk. Atau ada juga buat yang doyan jamu, es beras kencur.

boga bandung sedat i sidoarjo

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *