Cerita Mudik – Kami Tidak Mudik Tahun Ini

Lebaran sebentar lagi, itu artinya sebagian besar masyarakat mempersiapkan yang namanya mudik. Entah itu yang mudiknya ke luar kota, luar pulau, atau bahkan ada yang mudik ke luar negeri. Pastinya momen mudik lebaran adalah momen yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang. Karena selain untuk menikmati liburan ke kampung halaman, pun juga momen ini khusus di manfaatkan untuk bersilaturahmi kepada orangtua, saudara ataupun kerabat di tanah asal. Karena sejauh apapun kita melangkahkan kaki, tanah kelahiran adalah tempat yang akan selalu kita rindukan.

cerita mudik
Mudik (Foto credit: memecomic.id)

Saya termasuk salah satu orang yang mudik di setiap lebaran, tetapi bukan kampung saya, melainkan kampung istri saya. Saya dan istri saat ini tinggal di Surabaya, hampir setiap lebaran kami pulang ke rumah orangtua istri saya di Bekasi, dan wajib mengunjungi tempat kelahiran istri saya di Karawang. Itulah kenapa setiap menjelang lebaran, kami selalu riweh dengan urusan mencari tiket pulang. Telat mencari tiket bisa nggak kebagian, atau malah dapet tiket dengan harga yang selangit.

Syukurlah sekarang teknologi serba canggih, komputerisasi serta era digital informasi memungkinkan kita untuk mencari informasi tiket pesawat ataupun kereta api hanya dari genggaman tangan. Jadi nggak se-riweh dulu saat baru awal menikah, mau cari tiket pesawat untuk mudik saja harus datang dari agen tiket satu ke agen tiket lainnya untuk mencari informasi tiket yang paling murah. Beuh, kalau ngebayangin dulu itu emang riweh banget!

Ngomongin soal mudik, tentunya nggak hanya Bekasi dan Karawang saja yang kami kunjungi. Beberapa saudara istri saya juga ada tersebar di Jakarta, Bogor dan bandung. Jadi sesekali kami menyempatkan datang ke sana. Dan yang paling sering itu ke Bandung. Saya beberapa kali datang ke bandung, bukan hanya untuk silaturahmi dengan keluarga di sana. Tentunya kalau sudah ke Bandung, sayang banget kalau dilewatkan berwisata di kota yang terkenal dengan Bobotoh-nya ini. Beberapa tempat wisata yang pernah saya kunjungi itu seperti di Tangkuban Parahu atau Kawah Putih, Ciwidey. Selain itu Bandung juga memiliki beberapa hotel mewah seperti hotel Hilton. terbilang cukup mudah, karena lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta api Bandung.

cerita mudik
Mudik Tahun Lalu di Kawah Putih, Ciwidey

Baca juga pengalaman seru di Kawah Putih, Ciwidey-bandung

Tapi, tahun ini kami tidak mudik lebaran. Bukan karena nggak dapet tiket atau nggak dapet libur, tapi karena istri saya sedang hamil sudah lewat delapan bulan. Perkiraan dokter sekitar tanggal 26 Juli lahiran. Jadi dari pada ada apa-apa di jalan, mudiknya di-pending dulu deh 🙂

Bagaimana dengan mudik kalian tahun ini?

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *