Cara Mudah Mengamankan Motor Anda dari Maling

Motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di jalanan, bisa dibilang rasio sepeda motor lebih banyak dibandingkan dengan mobil yang lalu lalang.

Tapi pernahkah jika motor, satu-satunya alat transportasi Anda hilang karena dicuri oleh maling? Tentu saja Anda akan merasa kesal dan marah bukan? Karena tidak ada lagi alat transportasi yang bisa Anda gunakan untuk bekerja hilang digondol orang tak bertanggung jawab. Padahal kita sudah yakin bahwa motor kita sudah aman dan tak bisa dicuri, tapi kenyataan berkata lain.

Mengamankan Motor Anda dari Maling

Nah berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan motor Anda dari incaran para maling. Apa saja?

Ganti Lubang Kunci dan Kunci Motor

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan motor Anda adalah dengan mengganti lubang kunci beserta kunci motor Anda. Cara ini bisa Anda gunakan untuk mengakali para maling motor yang bisa membobol kunci motor Anda dengan menggunakan kunci T atau lainnya yang mengancam keselamatan motor Anda.

Gunakan Gembok Motor

Cara lainnya adalah dengan menggunakan gembok motor. Gembok motor bisa Anda dapatkan dengan mudah di bengkel-bengkel automotif dengan harga yang beragam. Biasanya gembok motor ada banyak jenisnya, salah satunya adalah gembok yang dipasangkan di rem cakram motor. Biasanya motor yang dipasangi oleh gembok ini akan aman dari incaran para maling dan pastikan gembok yang Anda beli susah untuk ditembusi mereka.

Pasang Alarm Motor

Saat ini sudah banyak motor baru yang dilengkapi dengan alarm untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi bagaimana dengan motor keluaran lama yang tidak memiliki alarm? Gampang, Anda cukup gunakan aksesoris tambahan yang mudah untuk dipasang. Alarm motor sudah cukup banyak dijual di pasaran dengan harga yang relatif murah. Pilihlah alarm motor yang memiliki bunyi cukup kencang untuk membuat para maling motor kelabakan.

Modifikasi Seperlunya

Maling motor selalu mengincar motor yang memiliki modifikasi yang berlebihan, karena buat mereka motor tersebut gampang untuk dibobol dan dibawa kabur. Untuk mencegah hal ini, selalu modifikasi motor Anda secara normal saja, jangan terlalu berlebihan atau mencolok supaya tidak menjadi incaran para maling dan juga membuat Anda lebih mudah untuk menemukan asli atau original. Jadi, bijaklah dalam hal ini.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan motor Anda dari incaran para maling. Selamat mencoba!

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *