Cara Meningkatkan Follower Sosial Media Secara Alami

cara meningkatkan follower sosial media, facebook, twitter, instagram

Jaman sekarang siapa sih yang nggak punya sosial media, bahkan mereka yang gaptek sekalipun kini mulai mencoba-coba membuat akun di sosial media dan mulai giat meng’update’ status. Sosial media selain bermanfaat banget untuk membuat saudara atau teman yang jauh menjadi dekat, juga bisa menjadi ladang rejeki bagi penggunanya.

Bicara soal sosial media pasti berhubungan erat dengan yang namanya followers, entah followers itu adalah teman atau saudara yang sudah kenal ataupun mereka yang bahkan belum pernah kita tahu sebelumnya. Sedangkan keuntungan memiliki followers selain untuk menjalin silaturahmi di dunia maya, juga bisa untuk mempromosikan sebuah produk. Tentu semua pasti ingin memiliki banyak followers. Tapi bagaimana sih cara meningkatkan followers sosial media secara alami? Monggo disimak tips-tips berikut ini!

1. Cari Teman di Dunia Nyata Sebanyak Mungkin

Karena semakin banyak pengguna sosial media, kemungkinan besar orang-orang yang kita kenal pun juga pasti sudah memiliki akun sosmed mereka. Banyaklah berteman di dunia nyata, banyak bergaul dan setiap bertemu orang baru, jangan ragu untuk menanyakan akun sosmed mereka dan minta mereka untuk mem’follow‘ balik. Dengan begitu sangat bisa memungkinkan kita untuk meningkatkan jumlah followers. Jangan suka meremehkan orang yang baru kita kenal, karena bisa jadi mereka memiliki visi dan kreatifitas yang luar biasa. Siapa tahu kita bisa diajak untuk berbisnis bareng dan bisa meningkatkan karier kita di kemudian hari.

2. Update Status Dengan Bijak, Bukan Hal-Hal Eneg yang Bisa Bikin Mereka Unfollow Kamu

Setelah kita memiliki relasi banyak, dan followers yang meningkat. Perhatikan status yang kamu tulis, jangan menulis atau upload foto yang hanya akan membuat orang-orang meng’unfollow kamu. Seperti menulis kata-kata kasar ataupun status galau tentang perasaan kamu. Orang hanya akan menganggap akun sosmed kamu adalah sampah. Buatlah status yang bermanfaat, info-info terkini yang bisa menambah pengetahuan followers kamu, atau hal-hal lucu yang bisa menghibur dengan sehat. Bukan tidak mungkin followers kamu akan men’share atau meretweet status kamu. Atau mungkin mereka akan mempromosikan akun kamu agar di’follow. Pasti followers kamu akan bisa meningkat dengan alami.

3. Buat Kuis Dengan Syarat Follow Akun Sosmed Kamu

Buat kamu yang memonetize akun sosial media, dengan menjadi buzzer dan mendapat penghasilan dari sponsor. Sesekali mengeluarkan biaya untuk meningkatkan followers juga bisa kamu lakukan, tapi bukan dengan membeli followers instan seperti yang banyak terjadi saat ini. Buatlah kuis dengan hadiah yang menarik, bisa dengan merogoh kantong kamu untuk hadiahnya. Atau kalau kamu punya kemampuan untuk melobi endorser, bisa juga kamu mengupayakan hadiah kuis dari endorser atau sponsor. Seperti misalnya mengajak kerjasama produsen telepon seluler membuat sebuah kuis dengan hadiah sebuat smartphone keluaran terbaru. Tentu saja syarat untuk mengikuti kuisnya harus dengan mem’follow akun sosmed kamu dan akun sosmed sponsor. Dengan begitu dijamin pasti followers kamu bakal meningkat.

4. Balas Komentar/Sapaan Followers dengan Baik

Agar followers tetap sayang sama kamu, balaslah komentar/sapaan mereka dengan baik. Perbanyak status yang bersifat sharing, dan bukan melulu soal kehidupan pribadi kamu, meskipun terkadang boleh juga selama nggak ‘nyampah’.

5. Berkarya di Dunia Nyata, dan Orang-Orang Akan Kepoin Kamu

Pernahkah kamu mengenal sosok orang yang memiliki karya dan kamu akhirnya mengaguminya? Nggak melulu harus artis sih, bisa juga orang-orang seperti motivator, penulis sukses atau mereka dengan otak encer yang seolah memiliki jawaban dari semua persoalan. Setelah dikagumi, kemudian orang akan tertarik untuk kepo. Salah satunya adalah dengan kepo di sosial media ataupun langsung mem’follow. Mau seperti mereka? Ya buat karya yang bermanfaat buat orang lain dong! 🙂

Itulah beberapa cara meningkatkan followers media sosial dengan secara alami versi elangg.com, semoga bermanfaat dan kalau ada cara lain bisa kok dibagi di kolom komentar. 😀 😀 😀 Selamat mencoba!

You may also like...

4 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *