Whatsapp-an di PC, Bisa Banget Meski Tanpa Bluestacks

cara whatsapp via laptop pc komputer tanpa bluestacks,cara mengaktifkan whatsapp di pc atau laptop

Cara Mengaktifkan Whatsapp di PC atau Laptop – Berita ini sebenarnya sudah cukup lumayan lama, bahwa pengguna aplikasi chat Whatsapp kini pun sudah bisa dinikmati di PC atau komputer meski tanpa aplikasi Bluestacks. Caranya cukup mudah kok, nggak perlu download atau install aplikasi khusus di PC kalian. Cukup menggunakan browser punya Google, yaitu Chrome.

Sebelum menggunakan Whatsapp (WA) via web, pastikan kalian update WA di handphone kalian dengan versi yang paling baru. Karena akan ada menu baru untuk mengintegrasi WA di handphone dengan di web. Fitur ini sebenarnya hanyalah perpanjangan WA dari ponsel ke web, jadi semua history dari chat kalian kan tetap tersimpan di ponsel.

Cara Mengaktifkan Whatsapp di PC atau Laptop

Dari browser Chrome di laptop atau PC kalian, buka alamat https://web.whatsapp.com dan kalian akan menjumpai sebuah QR code. Di bawah gambar QR code tersebut, ada beberapa cara untuk mengaktifkan Whatsapp kalian di web. Seperti misalnya untuk perangkat Android. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel, kemudian masuk ke Menu > Whatsapp Web > kemudian scan QR code tersebut dari ponsel kalian. Maka otomatis Whatsapp kalian akan langsung terhubung di web tanpa harus registrasi dulu.

cara whatsapp via pc, carawhatsapp via pc komputer laptop tanpa bluestacks, whatsap via web,cara mengaktifkan whatsapp di pc atau laptop
Tampilan Whatsapp web

Itulah kenapa kalian harus update Whatsapp di ponsel kalian dengan versi yang terbaru, karena ada menu Whatsapp Web untuk men-scan QR code di Whatsapp via web. Sedangkan di Whatsapp versi yang lama belum ada.

Sangat-sangat mudah bukan menggunakan Whatsapp via web ini, bagi orang yang kegiatan hari-harinya banyak di depan komputer, menggunakan fitur terbaru dari Whatsapp ini tentu sangat membantu. Tanpa harus mengecek handphone tetap bisa terhubung dengan banyak koneksi melalui chat media paling yang populer saat ini. Namun sayangnya kekurangan dari Whatsapp web ini adalah, aplikasi Whatsapp di ponsel kalian juga harus aktif untuk integrasi. Saat sinyal di HP sedang down atau hilang, akan ada peringatan bahwa koneksi internet di HP terputus, meskipun koneksi di PC atau laptop kalian masih bagus. Sedangkan kalau menggunakan Bluestacks, tetap bisa aktif meskipun Whatsapp di ponsel tidak aktif.

Jadi, kalau kamu suka pake Whatsapp yang mana? 🙂

You may also like...

5 comments

  1. baru tau juga nih parah, kuno banget kyknya aku wkwk..tapi kl bluestack agak berat mas, yang lebih ringan sih kl menurutku droid4x

    Elangg: Busyet iya, bluestack berrrat banget

    1. iya blue stack berat banget. nunggu download nya aja seharian. eh, begitu dibuka langsung ilang.
      (itu kalo PC ku)

  2. min, saya mau tanya dan minta penjelasan.
    kalo handphone tidak ada tapi pengen pake whatsapp gimana? gimana caranya agar dapat menggunakan whatsapp di PC tanpa scan code QR dan tanpa blue stacks dan tanpa terhubung dengan handphone juga? (mohon dijelaskan secepatnya)
    saya sangat berterima kasih jika ada yang mau menjelaskan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *