Cara Memulai Bisnis Online dengan Modal Kecil

Usaha Online adalah bisnis yang paling fleksibel, pengerjaannya pun ditentukan dengan bebas kapan saja. Saat mempunyai produk baru ataupun ada promo baru di publikasi di berbagai sosial media. Kalaupun ada pemesanan, baru Anda pergi ke tempat jasa pengiriman. Pertanyaan dari pembeli pun bisa Anda jawab semua lewat online. Bagi Anda yang ingin mengetahui , membaca artikel ini akan membantu Anda dalam menambah wawasan.

tips bisnis online modal kecil
Bisnis online tetap bisa dijalankan, meskipun sambil santai di pantai

Selain mempunyai banyak fleksibilitas, memulai usaha bisnis juga bisa menggunakan modal kecil. Kamu bisa saja memilih supplier barang yang menerima sistem “dropship”. Artinya adalah produk yang Anda akan jual, tidak di stock dalam rumah Anda, melainkan sistem adalah pemesanan baru Anda berkomunikasi dengan supplier dan minta dikirimkan produk tersebut. Hal ini bisa menghindari kerugian, karena barang dikirim jika ada pemesanan. Ketika barang selalu di stock, penghabisan produk cukup sulit. Tetapi, mereka memiliki syarat pembelian harus berapa dulu. Hal ini bisa digunakan untuk bisnis bermodal kecil.

Selain itu, berkolaborasi dengan teman dekat akan semakin membuat modal Anda kecil. Karena modalnya adalah sistem bersama, produk yang akan Anda jual pun semakin beragam. Karena bermodal kecil usahakan publikasi produk menggunakan media sosial saja. Seperti Line, Instagram ataupun Facebook. Pembuatannya juga gratis hanya memerlukan internet. Karena membuat website perlu merogoh kocek lebih dalam, apalagi jika tampilannya menarik dan canggih. Kecuali, jika Anda memiliki kemampuan membuat website.

Kalau Anda ingin lebih mudah lagi, tidak ingin mengelola Online shop sendiri tetapi sudah mempunyai nama Anda bisa menjual di pasar online yang menerima produk Anda. Cobalah Anda mencari situs tersebut. Jika Anda ingin belajar bisnis, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun namun mendapat uang, Anda bisa mencoba promosi produk affiliate. Apakah itu? Memang bukan bisnis tapi Anda bisa belajar cara mempromosikan. Terdapat di website tertentu, Anda akan promosikan salah satu barang itu. Jika ada orang yang membeli barang itu dari link yang Anda bagikan, Anda akan mendapatkan Uang. Semakin mahal produk yang Anda bagikan dan ada yang membeli, semakin banyak upah yang diberikan.

Berikut ini adalah lapangan kerja online yang banyak diminati orang:

  • Membangun agensi pembuatan artikel dan konten
  • Jasa Translator/peenerjemah
  • Menjual stock desain gratis
  • YouTuber
  • Menjual produk dengan sistem berlangganan (seperti kecantikan, ataupun buku)

Mungkin, jika Anda melihat di atas adalah salah satu peluang membuka bisnis online yang masih jalan. Jadi, jika Anda memulai berbisnis online dan ingin sesuatu yang berbeda dan unik. Kategori online bisnis tersebut masih sangat di Indonesia dan uang yang dihasilkan juga banyak, karena masih jarang.

 memang banyak menawarkan kemudahan dan ragam jenis kategori untuk memulai bisnis. Memang kendala yang ada nanti hanya pada internet jika fungsinya tidak berjalan dengan baik. Seperti internet sistem operasi menjadi lama ataupun sedang mati. Namun peluang dan kesempatan sangat banyak dan terbuka oleh siapa saja. Untuk memulai bisnis juga Anda harus mengetahui target market Anda dan apa yang mereka butuhkan, hal ini bisa mempengaruhi produk apa yang Anda akan tawarkan. Mempunyai modal kecil tidak akan menghalangi Anda untuk memulai usaha secara online. Anda pun dapat belajar melalui teman ataupun di YouTube untuk mendapat info yang lebih banyak lagi. Dalam bisnis jadikan itu sebagai passion Anda, bukan untuk mencari uang saja. Kalau tidak Anda tidak akan menikmati pekerjaan Anda.

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *