Cara Membuat QR Code Untuk Alamat Blog

Buat yang belum tahu apa itu QR Code, kalau kalian punya aplikasi BBM di smartphone kalian, selain untuk menambah kontak lewat PIN, sekarang juga tersedia melalui cara scanning QR Code. QR Code sendiri adalah singkatan dari Quick Respon Code, bentuk umumnya seperti kotak dengan pixel tidak beraturan di dalamnya. Dengan hanya memindai kode tersebut kita bisa langsung terhubung ke tujuan, di dalam BBM berarti kontak teman yang ingin kita tambahkan ke daftar kontak BBM kita. Selain kontak BBM kita juga bisa membuat QR Code untuk alamat blog kita loh. QR Code ini bisa kita pergunakan untuk diletakkan di kartu nama, stiker, buku, kaos atau apapun juga. Selain biar keren, bisa juga untuk memudahkan orang lain untuk mengakses blog kita tanpa repot-repot mengetikkan alamat URL.

Salah satu contoh QR Code yang saya buat untuk http://elangg.com bisa dilihat di bawah ini!

cara membuat qr code
QR Code untuk http://elangg.com

Untuk pengaplikasiannya bisa dilihat dari contoh-contoh di bawah ini.

qr code
QR Code pada kartu nama
qr code
QR Code pada majalah atau buku
qr code
QR Code pada kaos milik Udafanz.com

Keren bukan?! Buat kalian yang naksir banget pengen bikin QR Code untuk alamat blog, gampang banget. Buka alamat QR Code generator seperti salah satunya yaitu the-qrcode-generator.com kemudian ketikkan alamat blog yang ingin kalian buat QR Code-nya. Setelah itu akan muncul QR code yang bahkan bisa kalian modifikasi corak/bentuk kodenya.

Kelebihan menggunakan QR Code generator di the-qrcode-generator.com ini adalah kita bisa memilih beberapa destinasi yang ingin kita pasang. Ada free text, URL, Contact, nomer telepon ataupun SMS. Untuk memasang alamat blog/website, gunakan pilihan URL. Dengan menggunakan QR code semacam ini, akan memudahkan kalian dalam mempromosikan blog kalian.

Hasil QR Code yang kita buat ada di sebelah kanan, kalian bisa mengetesnya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi QR Scanner di smartphone kalian. Apabila link-nya sudah benar, kalian bisa langsung menyimpannya atau share ke media sosial. Mudah sekali bukan!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *