Cara Membuat Mie Rebus Susu

Kamu doyan banget sama mie instan? Atau itu adalah makanan wajib kamu setiap malam? Rasanya kalau bicara tentang orang Indonesia, bisa dikatakan hampir seluruhnya pernah merasakan mie instan, bahkan ada yang sampai addict banget sampe nggak bisa kalau harus meninggalkan mie yang tersedia dalam beraneka rasa ini. Terima kasih kepada mie instan, karenanya anak kost di akhir bulan masih bisa merasakan nikmatnya aneka resep nusantara, dalam bentuk mie tentunya.

Tapi bagi mereka yang agak bosan dengan rasa mie instan yang biasa-biasa saja, ada cara nih yang bisa dilakukan. Awalnya sudah lama banget saya tahu resep ini, dulu pertama kali baca dari blog-nya Kevin Anggara, namanya mie rebus susu. Yep, mie rebus susu. Agak weird memang bacanya, tapi percayalah, rasanya dijamin menggairahkan. Terlebih beberapa waktu lalu, salah satu produsen mie instan dalam kemasan cup membuat rasa baru yaitu mie susu dan mie keju. Semakin menambah penasaran saya untuk mencobanya.

Untuk percobaan kali ini saya menggunakan Indomie Kari Ayam dan susu cair Indomilk. Susu cair bisa diganti menggunakan susu bubuk yang dicampur air, tidak disarankan menggunakan susu kental manis karena rasanya bisa jadi eneg.

resep cara membuat mie rebus indomie goreng susu
Indomie kari ayam dan susucair Indomilk

Bagaimana Cara Membuatnya?

Setelah mie instan dan susu cair sudah tersedia, terlebih dahulu siapkan kompor dan panci kecil. Rebus mie instan seperti biasa sampai mendidih dan menjadi lembek, setelah dirasa mie sudah matang, tiriskan dan buang air rebusan tadi. Nyalakan kompor kembali, namun kali ini dengan api yang kecil. Letakkan kembali panci kecil yang berisi mie yang sudah ditiriskan tadi di atas kompor, kemudian masukkan susu cair secukupnya. Jangan terlalu sedikit, jangan juga terlalu banyak. Tunggu hingga susu menjadi panas, tidak perlu sampai mendidih.

Sambil menunggu, siapkan mangkok, masukkan bumbu dan cabe, minyak goreng tidak usah digunakan karena akan menambah eneg mie rebusmu. Masukkan mie dan susu yang sudah dipanaskan tadi ke dalam , campur dengan bumbu, aduk rata dan mie rebus susu sudah siap.

cara membuat mie rebus susu,
Mie rebus susu

Bakal lebih nendang lagi kalau mie rebus susu nya ditambahi toping abon atau telur ceplok. Rasanya enak loh, ada rasa gurih dari susunya yang bikin lidah semakin bergoyang. Kayaknya bakal susah move on nih dari mie rebus susu. Selamat mencoba! 😀

You may also like...

7 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *