Cara Download Video Facebook Pakai Hp Tanpa Aplikasi

Facebook bukanlah hal yang asing bagi kita. Mungkin kita termasuk bagian dari pecinta sosial media ini. Sosial media ini memang sangat berperan dalam menyediakan dan menyebarkan berita-berita baik berita politik maupun sekedar gosip para artis. Bahkan menurut data, facebook di akses lebih dari 2 milyar pengguna aktif setiap bulanya. Nah dari 2 milyar itu, Indonesia menempati posisi ke empat dan posisi pertama sebagai pengguna yang paling banyak membagikan status.

Download video Facebook dari Android
Download video Facebook dari Android

Salah yang bisa dibagikan dalam facebook adalah video. kita bisa membagikan video dalam status kita kepada siapapun, kita juga bisa mendapatkan berbagai video yang kita suka dari facebook. Tapi sayangnya, video yang kita lihat di facebook tidak bisa kita simpan. Terutama bila kita membuka facebook dari aplikasi facebook.

Cara Download Video di facebook

Pihak facebook tidak menyediakan tombol download untuk video yang bertebaran di facebook. Mungkin karena pihak facebook ingin melindungi hak cipta dari pemilik video. Tapi jangan khawatir sebenarnya ini adalah masalah sepela yang mudah terpecahkan. Untuk itu marilah kita bahas mengenai dengan handphone android.

  1. Pertama buka facebook melalui browser yang ada di handphone kita. sebaiknya kamu gunakan Chrome untuk membuka facebook. Lalu buka facebook.com.
  2. Masukan email/telepon dan kata sandi kita kedalam kolom yang tersedia untuk login ke akun facebook.
  3. Lalu carilah video yang ingin kita download, terserah apapun jenis video yang kamu suka.
  4. Kemudian kita bisa klik video dan biarkan video kamu mainkan sejenak.
  5. Lalu tekan bagian video dengan durasi agak lama, sampai muncul save video
  6. Kemudian kita klik save video dan biarkan beberapa saat maka video secara otomatis akan tersimpan dalam handphone kita.
  7. Sekarang kita bisa mendownload video sesuka hati.

Bagaimana mudah bukan? Nah semoga bermanfaat ya. Dan jangan lupa download video yang bermanfaat pula. Jika kamu ingin cara lain, kamu juga bisa gunakan aplikasi download video facebook yang banyak tersedia di Play store.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *