Cara Download Video di Youtube Dari Android Tanpa Root

Kalian pengguna Android pasti kepengen dong men-download video-video dari Youtube, mengingat kuota yang dihabiskan untuk menonton streaming video langsung dari Youtube cukup besar. Selain itu kita juga kepengen bisa nonton video favorit kita offline kapanpun kita mau tanpa harus terhubung ke internet. Jangan kuatir, karena ada aplikasi khusus Android yang bisa memenuhi keinginan men-download video dari youtube langsung ke ponsel pintar kamu. Dan spesialnya lagi, aplikasi handal yang satu ini bisa diinstal tanpa harus root Android kalian. Jadi kalian nggak perlu kuatir harus mengoprek gadget kesayangan kalian.

download youtube dari android

Nama aplikasinya adalah TubeMate, karena aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, kalian harus men-download langsung dari situs resminya. Masuk saja ke TubeMate.net. Di sana kalian akan diberi pilihan untuk mendownload dari beberapa server seperti UptoDown, Android Freeware dan SlideMe Market.

download youtube dari android

Setelah file TubeMate terunduh, instal di ponsel Android kalian. Buka aplikasi!

Setelah terbuka, kalian bisa mengetikkan video yang ingin dicari di kolom pencarian seperti pada gambar.

download youtube dari android

 

Setelah menemukan video yang ingin diunduh, klik video tersebut. Maka kemudian akan keluar pilihan resolusi video, semakin besar resolusi, semakin tajam pula gambar videonya.

download youtube dari android

 

Namun perlu diingat, semakin besar resolusi juga smakin besar ukuran file yang akan diunduh.

Kemudian tunggu beberapa saat, lihat proses pengunduhan di notifikasi bar. Setelah penguduhan selesai, akan ada notifikasi yang menandakan download sudah selesai. kalian bisa menonton video tersebut offline kapanpun kalian mau meski tanpa tehubung dengan internet.

Mudah bukan cara download video di Android dari Youtube! Selamat mencoba. 🙂

You may also like...

7 comments

  1. Kalau saya biasa download video youtube dari savefrom(dot)net mas. Simple, ga perlu install ini-itu. Cukup copast link-nya di kotak yang tersedia, pilih format & resolusi, udah.
    Tapi artikel ini bisa buat referensi juga sih. Nice. 🙂

    Wah boleh dicoba juga tuh 🙂

  2. Aku malah sering streaming langsung, tapi kualitas videonya di kurangi. Supaya gak ngabisi kuota

    Hehehe, keuntungan di download itu bisa dilihat kapanpun meski nggak terhubung internet 🙂 , taapi streaming juga boleh sih kalo cuman pengen ngeliat sekali aja..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *