Cara Absurd Agar Blog Cepat Terkenal

Kegiatan ngeblog pasti tidak bisa lepas dari kegiatan blogwalking juga, saling berkaitan. Seperti halnya jika kita makan tapi tidak buang air, hasilnya juga tidak akan bagus. Atau bisa diibaratkan juga seperti jatuh cinta, tapi bertepuk sebelah tangan, itu nyesek gaes! Namun ada beberapa cara yang akan saya share disini tentang bagaimana agar blog yang kita punya dikenal banyak orang melalui cara-cara yang absurd *menurut saya*. Oke, mau tau caranya? Jangan kemana-mana, kami akan kembali setelah yang lewat ini!

*Kemudian ada sapi lewat* *digampar*

1. Tulis di duit kertas.

Cara yang pertama ini boleh kalian lakukan, tapi ingat jangan keseringan. Lalu saking semangatnya kalian ingin agar blognya cepat terkenal, setiap ada duit kertas ditulis alamat blog kalian. Itu tidak baik gaes, lakukan sekali atau dua kali saja, biar lebih efektif gunakan uang kertas yang peredarannya lebih banyak, seperti uang seribu atau dua ribuan. Karena uang ribuan adalah uang yang paling cepat berpindah tangan, jadi alamat blog kalian akan lebih banyak dilihat orang. Misalkan dari seratus orang yang pegang uang tersebut, 5%  saja tertarik untuk membuka blog kalian itu sudah cukup lumayan gaes!

2. Tulis di buku tamu.

Kalian pasti pernah mendapat undangan entah itu kawinan, ulang tahun, gathering atau apapun yang ketika kita datang akan diberikan buku tamu untuk diisi nama dan alamat kalian. Itu sudah terlalu mainstream gaes, kenapa kita tidak lebih kreatif. Pada saat mengisi buku tamu, cantumkan alamat blog kalian disitu. Saya yakin dari beberapa orang yang baca buku tamu tersebut, akan ada orang yang rela membuka hape dan segera membuka alamat blog kalian.

3. Buat stiker.

Cara ketiga ini mungkin akan membutuhkan sedikit biaya, buat stiker bertuliskan alamat blog kalian. Buat desain yang menarik agar orang selain membaca, juga mau menempelkannya di barang milik mereka. Misalkan kalian bagi stiker tersebut ke sepuluh orang, lalu karena stiker kalian menarik, sepuluh orang tersebut menempelkannya di barang milik mereka. Ada yang menempelkannya di helm, di bodi motor/mobil, atau  barang-barang lain yang pasti banyak dilihat oleh orang. Jadi secara tidak langsung, orang-orang yang kalian bagikan stiker telah menjadi publisher gratis buat kalian. Oiya, sekadar info harga stiker print saat ini sangat murah gaes, untuk ukuran kertas A4 bekisar antara 20.000 – 50.000 Rupiah saja. Jadi dijamin tidak akan rugi. Blog kalian akan menjadi lebih terkenal!

Segitu saja beberapa tips absurd agar blog kalian lebih dikenal banyak orang, semoga bermanfaat. Kalau ada yang mau menambahkan, silakan tulis di kolom komentar :). Namun tetep diingat, dikenal saja tidak cukup. Kalian harus rajin update dengan tulisan-tulisan yang menarik atau bermanfaat. Karena biar bagaimanapun usaha kalian agar blognya dikenal, tapi kalau isinya sampah, orang akan males untuk mengunjungi blog kalian lagi. Keep writing, Thanx 4 reading, bye!

*Ini adalah artikel dari blog lama saya yang sudah dihapus 🙂

You may also like...

3 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *