Butterking, Terangbulan Butter Surabaya

Beberapa kali melewati tempat ini, penasaran bingits. Kenapa engga, ini tempat baru buka, outlet-nya juga cuman ngemper di teras rumah, tapi ramenya nggak ketulungan. Baca sekilas sih cuman terangbulan biasa (di beberapa daerah disebut juga martabak manis). Tapi cukup menarik perhatian, soalnya dari segi tampilan ngejreng banget gitu.

butterking terangbulan butter, surabaya
Outlet yang cuma ngemper di teras rumah

Namanya juga penasaran, pastinya pengen nyobain dong ya. Sayang banget waktu pertama dateng beberapa waktu lalu, saya nggak bisa dapetin karena sudah kehabisan. Padahal waktu itu masih sekitar jam 7 malem. Kata mas-mas yang jaga parkir sih, mendingan telepon dulu, pesen via call gitu, jadi pas datang tinggal ambil saja. Yah sudah deh, namanya belum jodoh, kapan-kapan aja deh ke sini lagi.

akhirnya kemarin saya dan istri sepakat untuk nyobain lagi ke sini. Kali ini berangkatnya agak sorean, biar hujan deres juga terjang saja. Ngebayangin juga sih, hujan-hujan gini makan terangbulan hangat asoy juga kali ya..

Beruntung di kunjungan kedua kami masih kebagian jatah. Pertama kali dateng langsung ditanyain pesan apa plus diberi nomer antrian yang nantinya kalau pesanannya sudah siap akan dipanggil nomer antriannya. Kami dapet nomer antrian 58, padahal yang sudah dilayani baru nomer 40 sekian. Kirain agak sepi, ternyata antriannya segitu banyak. Tips aja sih, mending kalau sudah dapet nomer antrian, ditinggal aja dulu kemana gitu. Daripada garing nungguin.

Oiya, seperti kata mas-mas parkir sebelumnya. Kalau beli di sini mending telepon dulu, terus baru diambil beberapa menit kemudian. Dan bener saja, ternyata ada petugas khusus yang bagian menerima telepon pesanan. Lah, ini jualan terangbulan ngemper di teras saja ada operator teleponnya. Gila, dan bener saja, si bapak penerima telepon hampir nggak berhenti menerima order by phone.

butterking terangbulan butter surabaya
Operator telepon yang hampir nggak berhenti menerima telepon

Soal menu di sini sih semuanya terangbulan, tapi variasinya bermacam-macam. Tiap menu ada dua pilihan, menggunakan butter lokal Orchid (Indofood), atau butter Wisjman dari Belanda sono noh. Harganya pun jelas beda, tapi masih terjangkau di kantong lah.

butterking terangbulan butter surabya
The menu

Terangbulan cokelat keju sounds delicious

butterking surabaya
Ini dia si cokelat keju

Rasanya, yummmm……. Tanya saja si Abel noh, sampe nggak berhenti ngunyah! 😀 😀 😀

Siap…
Gigiit….
Dan mmm…. meledak!! 😀

Outlet Butterking ini beralamat di Jalan Rungkut Madya 155, Surabaya. Nggak jauh kok dari UPN Veteran. Buka antara jam 5 sore sampai jam 9 malem. Itupun kalau masih kebagian, mending order via telepon atau dateng aja agak sorean gitu. Tempat ini tuh ramenya kebangetan.

😀 Thanks for reading guys!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *