[Buku] Early (Syafrina Siregar)

novel early syafrina siregar

Judul Buku : Early

Penulis : Syafrina Siregar

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Cover Oleh : maryna_design@yahoo.com

ISBN : 978 – 979 – 22 – 9611 – 2

MELARIKAN diri!

Dua kata itu bergema di telinga Early sejak beberapa hari ini bagai sebuah mantra yang terlafalkan terus-menerus untuk menguatkan mentalnya. -Early-

Penggalan cerita di atas merupakan penggalan dari novel yang menurut saya bergenre drama mencekam. Bagaimana tidak, pembaca akan senantiasa dimainkan emosinya dengan ketegangan ketegangan yang terkadang naik terkadang turun pula. Membaca buku ini seperti membuka kotak misteri, membuat penasaran dan geram akan jalan cerita selanjutnya.

Diceritakan Early kabur dari rumah yang berbentuk ruko di daerah Medan, entah rumah siapa. Penulis tidak menjabarkan detil tentang latar belakang dan keadaan yang terjadi, jika tidak membaca sampai habis kita tidak akan tahu asal usul pelarian Early. Pemilik ruko sepertinya sangat marah dan ingin mengejar Early begitu tahu gadis itu melarikan diri. Namun Early beruntung, dia berhasil lolos dari kejaran si pemilik ruko.

Early dewasa menjadi sosok yang sangat cantik, anggun dan kaya raya. Sejak bertemu dengan seorang pengusaha di Batam, hidupnya kini berubah drastis dari Early yang dulu. Namun sebuah tugas, membuatnya harus kembali mengenang memori buruk tentang masa lalunya. Dia ditugaskan untuk kembali ke Medan dan menangani pekerjaan disana. Medan, adalah satu satunya kota yang tidak ingin dikunjunginya. Disana dia pernah mendapat teror, dan ketika ditugaskan disana juga dia akhirnya mendapat teror dari orang yang serupa. Orang yang pernah membuat hidup dan masa depan nya suram. Dengan segala kecerdikan dan akal bulus, orang itu mampu membuat hidup Early tidak tenang. Early dipaksa membuat pilihan yang sulit, masa depannya dipertaruhkan disini.

Selain Early dan seseorang yang menerornya, juga ada beberapa intrik drama di dalam buku ini. Bos Early yang ternyata diam diam menyukai Early, sekretaris yang cemburu dengan kedekatan Early dan si bos. Lalu sampai akhirnya Early dipertemukan dengan seseorang yang dia sayang, namun di lain sisi juga dibenci nya. Semua misteri dan masa lalu Early akhirnya satu persatu mulai terkuak, konflik konflik mulai tajam dan menegangkan.

Bagaimanakah Early akan menghadapi semuanya? Jawabannya ada di buku ini.

Pesan moral yang didapat dari buku ini adalah perjuangan untuk memperoleh hidup yang lebih baik. Early adalah gadis yang tidak ingin terus menerus hidup dengan dibayangi kekelaman. Digambarkan dengan tindakannya melarikan diri dari seseorang yang menahannya, karena seseorang yang dicintainya, tidak mampu menolongnya.

Kekurangan buku ini sebenarnya ada di cover yang menurut saya kurang matching dengan isi cerita. Cover buku hanya digambarkan dua orang laki laki dan perempuan dengan background berwarna hijau, yang waktu pertama kali melihat bayangan saya buku ini bercerita tentang cinta dan romantisme. Namun jauh dari itu, cerita cinta sangat sedikit ditulis disini dan sisi romantisme nya tidak begitu terasa. Namun overall, cerita di buku ini sukses membuat saya jatuh cinta.

Thanx for reading.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *