[Buku] Cine Us (Evi Sri Rezeki)

Judul Buku : Cine Us
Penulis : Evi Sri Rezeki
ISBN : 978-602-7816-56-5
Penerbit : teen@noura
Editor /Penyelaras Kata : Novia Fajriani, @kaguralian
Desain cover : Fahmi Ilmansyah
Layout isi : Nurul M Jannah
Tanggal Terbit : Agustus 2013
Tebal : 296 halaman
 

“Selembar kertas di tanganku bergetar dan nyaris basah oleh keringat. Mataku tak berkedip hampir lima menit. Kertas itu beberapa kali kudekatkan hanya untuk memastikan kalau penglihatanku tidak salah.” –Cine Us-

 
Itulah sepenggal cerita dari sebuah buku keren berjudul Cine Us, karya dari seorang penulis dan blogger bernama mbak Evi Sri Rezeki. Novel yang berisi tentang motivasi, perjuangan, drama, persahabatan bahkan konflik percintaan dan move on-nya si tokoh utama dari mantan pacar yang akhirnya memusuhinya. Buku ini mampu membuat emosi pembacanya naik-turun. Mempunyai cerita yang tidak tertebak ending-nya, imajinasi penulis tentang lokasi dan tata ruang yang begitu komplit. Sehingga membuat pembacanya semakin ingin terus melanjutkan membaca sampai akhir.
Cerita Cine Us ini diawali dengan ketegangan ketiga tokoh utamanya, yaitu Lena (Lelatu Namira), Dania dan Dion, cowok bertubuh gemuk yang sedikit oon menerima sebuah surat keputusan dari wakil kepala sekolah yang menerangkan bahwa usulan mereka untuk membentuk sebuah klub film di sekolah disetujui. Tetapi perjuangan mereka dalam membentuk suatu klub film ternyata tidak berjalan mulus. Acara nonton bareng film indie yang mereka buat tidak pernah ada peminatnya, majalah sekolah yang menyebut film mereka “picisan”, bahkan kepala sekolah baru yang tidak mendukung klub tersebut sebelum mereka mendapatkan prestasi yang membanggakan.
Konflik di atas hanyalah sedikit dari konflik-konflik pada keseluruhan novel. Akan ada “anak hantu” yang misterius, anggota baru klub film, musuh baru, konflik persahabatan dan persaingan dengan sang ‘mantan’. Semua cerita tertata apik dengan alur yang menarik. Lalu bagaimanakah ketiga sahabat, Lena, Dania dan Dion menyelesaikan semua masalah tersebut? Jawabannya ada di novel ini.
Pesan yang tersirat dalam novel Cine Us ini adalah bagaimana perjuangan mereka, obsesi dan upadaya untuk mewujudkan mimpi mereka yaitu membentuk sebuah klub film di sekolah. Penyelesaian masalah demi masalah yang terkadang ceroboh dan penuh emosi, peran sahabat yang memberikan spirit sehingga ketegangan bisa diredam. Mengajarkan kita bahwa sebuah mimpi tidak akan teraih tanpa perjuangan yang keras. Serta besarnya peran orang-orang di sekitar kita, bagaimana menjaga emosi dan melihat semua permasalahan dengan kepala dingin. Pantaslah jika novel ini menjadi motivasi dan pelajaran bagi setiap orang.
Saksikan juga Cine us book trailernya disini :


Sudah nonton trailernya? Tertarik untuk membacanya? Sebuah buku yang layak untuk melengkapi koleksi kalian. Don’t miss it guys!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *