BUKBER Dan Sharing Ilmu Blogger Energy Jatim

Kalau ngomongin soal bulan Ramadhan, pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya buka bersama (bukber). Bukber sudah menjadi tradisi yang bisa dipastikan hampir semua golongan melakukannya. Karena selain untuk saling mempererat persaudaraan, bukber juga bisa dijadikan ajang silaturahmi bagi mereka yang sudah jarang bertemu. Nggak terkecuali bagi grup Blogger Energy regional Jatim. Tahun ini adalah kali kedua bagi BE Jatim melaksanakan bukber, meskipun peserta untuk tahun ini lebih sedikit daripada tahun lalu, tapi kali ini ada yang spesial. Yap, selain bukber, kami dari BE Jatim juga mengadakan acara sharing ilmu yang kali ini membahas tentang Google Adsense. Pengisi materinya yaitu, saya sendiri. *sombong*

blogger energy
Poster Bukber BE Jatim

Persiapan acara bukber BE Jatim kali ini bisa dibilang sangat lancar, kebetulan banget salah satu anggota kami, Zia kenal dengan pengurus dari NIN3 Space, sebuah co-working space baru di Surabaya yang saat ini sedang masa promosi, jadi kami bisa menggunakan tempat di NIN3 Space dengan gratis. Pas banget waktu acara bukber kemarin masih kosong, jadi kami berkesempatan untuk bisa menggunakannya. Dan kebetulannya lagi, untuk konsumsinya pun mereka (NIN3 Space) menyediakannya, tapi kali ini nggak gratis, hehehe. Jadi urusan tempat dan konsumsi beres, tinggal mendata siapa saja yang mau ikut.

Awalnya dari Malang ada Nenna yang bisa ikut, tapi kemudian dia nggak jadi datang karena ada meeting mendadak. Akhirnya fix sebelum hari-H pun dipastikan ada sekitar 14 orang yang bisa ikut. Kali ini nggak seberapa banyak, hanya dari Surabaya dan Sidoarjo saja.

Awalnya saya mau berangkat bareng istri dan Abel, tapi ternyata istri mendadak ada acara lain, jadinya hari itu saya berangkat sendirian. Sebelum berangkat, saya masih harus fotokopi materi dan beli beberapa cemilan buat di sana nantinya, ditambah lagi jalanan sore itu macet banget. Macet paling parah itu pas di daerah Royal Plaza arah ke UNESA, beuh bikin pusing. Jadinya saya yang sebelumnya janji dateng awal, sampe sana pas banget mau adzan Maghrib. Sampai di NIN3 Space sudah ada Zia, Huda, Lia, Antok, Taufan, sama Renza. Saya kebetulan dateng pas banget barengan sama Gandi. Nggak lama kemudian adzan Maghrib dan kami membatalkan puasa terlebih dahulu dengan meneguk es teh manis yang disediakan pihak NIN3 Space. Slurp, Alhamdulillah.

Beberapa saat kemudian, Giska si admin stand up comedy Sidoarjo pun dateng setelah beberapa kali telpon-telponan dengan Zia menanyakan lokasi NIN3 Space. Setelah sholat Maghrib berjamaah dan makan bareng, sambil menunggu Okto dan Vicky yang lagi nyasar, Gandi yang kebetulan anggota Sugar Glider Surabaya membawa dua piaraanya. Kami pun sedikit sharing-sharing tentang SG. Nggak lama kemudian Okto dan Vicky pun datang. Buka bersama sudah, sholat berjamaah sudah, peserta sudah komplit, acara sharing ilmu tentang Google Adsense pun dimulai. Jreng jreng.

blogger energy
Gandi sharing ilmu tentang Sugar Glider
blogger energy
Lagi pada sibuk makan
blogger energy
Sharing ilmu tentang Google Adsense

Singkatnya acara Sharing ilmu kali ini berlangsung sampai jam 21.00, selain itu juga ada sesi tanya jawab. Buat yang penasaran atau pengen belajar tentang Google Adsense, silakan diintip atau diunduh di http://bit.ly/1HEfDpl.

Sebelum akhirnya semua berpamitan dan pulang, nggak kumplit rasanya kalau nggak foto bareng. Karena nggak ada yang bisa diminta buat fotoin, akhirnya Giska dan Zia yang gantian motoin.  😀

blogger energy

blogger energy
We Are Blogger Energy, We Proud!

Akhirnya waktu jugalah yang memisahkan kami. Tapi komunikasi kami ngga mandek kok, di grup Whatsapp masih aja rame hahaha. Harapan saya, ngeblog jangan cuman dijadikan ajang curhat yang nggak jelas arahnya, karena sebenarnya dari ngeblog ada banyak sekali hal-hal positif yang bisa kita manfaatkan. Terus berkarya, semoga bermanfaat dan terima kasih atas malam yang menyenangkan itu! 🙂

Oiya, tentang NIN3 Space, tempatnya asli keren banget. Mupeng banget buat ngadain meet up atau meeting bareng team kreatif di sini, kalau saja suatu hari nanti bisa punya kantor sendiri, pengen bikin yang kayak begini, amin! Untuk info lebih lanjut tentang NIN3 Space bisa dilihat di Twitter atau Instagram mereka @nin3space.

nin3 spce
NIN3 Space, bakal betah deh kalau punya tempat kerja kayak gini!

You may also like...

3 comments

  1. Wuah pantesan ngeliatnya tempatnya kok asik banget dan gak berdesak2an.. ternyata itu disediakan secara eksklusif 😀

    Rame juga ya BukBEr anak2 jatim, ada sharing2 google adsense juga…

    Moga bisa eksis terus yaak sesibuk apapun kalian :*

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *