Bora-Bora, Maldives, dan Bali. Mana yang lebih Menarik?

Di dunia ini, terdapat banyak sekali pulau menawan yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Tapi untuk mengunjungi seluruh pulau cantik yang ada di dunia, tentu akan sangat sulit untuk dilakukan karena biaya dan waktu yang dibutuhkan sangatlah besar. Maka dari itu, dari sekian banyak pulau yang ada di dunia, kamu cukup mengunjungi beberapa diantaranya saja seperti Bora-Bora, Maldives, dan Bali. Ketiga pulau ini dipilih bukan tanpa alasan. Baik Bora-Bora, Maldives, atau Bali adalah destinasi wisata yang sudah diakui sebagai 3 dari beberapa pulau terbaik di dunia.

Lalu di antara ketiga pulau tersebut, mana yang paling menarik untuk dikunjungi? Untuk menjawabnya, mari kita ulas satu persatu.

Bora-Bora

Bora-Bora, Maldives, dan Bali. Mana yang lebih Menarik?
Bora-Bora [Source: https://cdn.pixabay.com/photo/2017/03/03/03/32/huts-2113198_960_720.jpg]
Bora-Bora adalah pulau yang tergabung dalam Negara Kepulauan Polinesia Perancis. Namun letaknya bukan berarda di dekat Perancis, melainkan jauh di tengah Samudra Pasifik yang letaknya berada di antara Australia dan Amerika Selatan. Meskipun begitu, pulau ini sering disebut sebagai surga dunia.

Sebutan ini hadir karena Bora-Bora menawarkan keindahan yang bisa dinikmati baik dari permukaan ataupun lautan. Uniknya pulau ini dikelilingi oleh laguna-laguna yang indah dan batuan karang yang sanggup melindungi pulau ini dari ombak. Airnya pun sangat jernih sehingga karang-karang yang ada di sekitar Bora-Bora dapat terlihat dari permukaan. Bora-Bora juga dikelilingi garis pantai dengan pasir yang sangat halus, bersih dan putih. Lalu ditengah pulau ini berdiri sebuah gunung berapi dengan dua puncak yang bernama Gunung Otemanu dan Gunung Pahia setinggi 727 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Dengan adanya pasri pantai yang putih dan bersih, laguna, hamparan karang, lautan biru yang jernih, gunung yang megah, kekayaan laut yang cukup berlimpah, serta kebudayaan yang unik membuat Bora-Bora jadi destinasi wisata yang lengkap. Di sini, kamu bisa melakukan panjat tebing, hiking, berenang, menyelam, tanning, wisata kuliner, wisata budaya, dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di sini. Bora-Bora juga terdapat resort yang dibangun di atas air dengan konsep rumah tradisional masyarakat Polinesia.

Makanya, meskipun pulau ini tersembunyi di tengah samudra, Bora-Bora tetap jadi destinasi wisata favorit para turis dari seluruh dunia. Buktinya, ribuan orang rela datang ke sini meskipun harus menempuk jarak ribuan kilometer dari tempat asalnya. Bahkan pulau ini juga pernah dijadikan latar film Hollywood.

Maldives

Maladewa. [Source: Pixabay.com]
Pulau yang secara administratif terletak di negara Maladewa ini layak disebut sebagai pulau terbaik di dunia. Makanya, turis-turis dari berbagai negara pun sangat bermimpi untuk berkunjung ke tempat ini. Sama seperti dengan Bora-Bora, Maldives punya luatan jernih yang sangat indah, lengkap dengan pantai berpasir putih yang sangat eksotis.

Maldives juga tergolong sebagai tempat bulan madu paling romantis di dunia. Di sini, terdapat beberapa pulau yang bentuknya menyerupai hati. Di Maldives juga banyak didirikan resort di atas air yang langsung menghadap samudra Hindia yang luas. Untuk membuktikan keromantisan pulau ini, kamu bisa melihat momen liburan Chelsea Olivia dan Gllen Alinskie yang pernah merayakan momen Valentine di sana.

Dilihat dari pesona yang ada di Maldives. Tak heran kalau pada akhirnya bintang sepakbola paling terkenal di dunia, David Beckam pun pernah memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan di sana bersama istrinya, Victoria Beckam dan keempat anaknya.

Bali

Bali [Source: Pixabay.com]
Kalau Bora-Bora dan Maldives terlalu jauh dari jangkauanmu, Bali bisa jadi pilihan alternatif. Meskipun masih berada di dalam negeri, namun pesona Bali mampu bersing dengan destinasi wisata terbaik yang ada di seluruh duni seperti bora-Bora dan Maldives. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Bali sebagai pulau terbaik di dunia versi beberapa situs pariwisata Internasional ternama.

Bali merupakan destinasi wisata paling lengkap yang ada di dunia. Di sini, kamu bisa mendaki gunung, bermalas-malasan di pantai, bermain aneka wahana air, menyelami alam bawah laut, menyusuri keunikan budaya, melihat kegiatan religi masyarakat setempat, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Fasilitasnya pun lengkap. Mulai dari bandar udara internasional, pelabuhan, penginapan untuk berbagai kelas, sampai pusat perbelanjaan ada di sini.

Sama seperti Bora-Bora dan Maldives, bali juga banyak dikunjungi oleh turis-turis asing dari berbagai negara. Bahkan, tokoh-tokoh dunia seperti mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud pernah berkunjung ke pulau Dewata.

Apalagi untuk orang Indonesia, berwisata di Bali tergolong cukup murah. Kamu pun dapat menemukan berbagai maskapi penerbangan ke Bali setiap mengunjungi , seperti masakapai Garuda Indonesia. Untuk mendapatkan penerbangan ke Bali yang lebih murah dengan Garuda Indonesia, kamu bisa .

Selanjutnya, tinggal kamu nilai sendiri. Dari ketiga pulau ini, mana yang paling menarik untuk kamu kunjungi.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *