Blog “Diary Anak Kampung” Milik Putra Bungsu Jokowi Tidak Bisa Dibuka

Beberapa waktu lalu sempat heboh di dunia maya, ternyata putra bungsu dari presiden Indonesia terpilih untuk periode 2014-2019 adalah seorang blogger yang aktif bercerita tentang kehidupan pribadinya seperti kegalauannya sebagai seorang jomblo yang bercita-cita pengen punya pacar seperti Jessica Mila, ataupun tentang kegiatan-kegiatannya selama berada di luar negeri. Blog yang diberi judul “Diary Anak Kampung” ini ditulis dengan bahasa absurd dan slengekan. Sayang setelah sang ayah (Bapak Jokowi) resmi menjabat sebagai orang nomer satu di Indonesia, blog sang putra tersebut saat ini nggak bisa lagi dibuka. Blog ini sekarang di-private hanya untuk orang-orang yang diundang.

Pemilik akun Twitter @kaesangp ini mengaku rehat sementara dari kegiatan di dunia maya, termasuk ngeblog. Kaesang yang sedang menempuh pendidikan di Singapura saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian, namun saat ditanya kenapa blog pribadinya kini tertutup untuk umum, Kaesang hanya tertawa. (Tempo.co)

diary anak kampung kaesang jokowi
Kaesang dengan sang ayah, Bapak Jokowi
(photo from Instagram)

Saya kira alasan rehat karena sedang sibuk belajar adalah ‘alasan’ belaka. Kita tahu, sejak Bapak Jokowi resmi menjabat sebagai presiden Republik Indonesia, segala hal yang bersangkutan tentang beliau harus benar-benar dijaga. Salah satunya adalah dari pihak keluarga. Blog “Diary Anak Kampung” milik Kaesang yang terkesan ceplas-ceplos tersebut seharusnya memang harus tetutup untuk umum untuk menghindari pihak-pihak tertentu yang sengaja mencari celah untuk menjatuhkan bapak presiden yang baru. Mungkin dari tulisan-tulisan sang anak yang dinilai kurang mendidik, atau mengajarkan hal yang nggak baik, bisa saja kan. Apapun bisa saja terjadi di media sosial. Masih jelas di ingatan kita ada beberapa orang yang terpaksa mendapat hukuman entah itu dikeluarkan dari sekolah, dipenjara atau bahkan dijatuhi denda jutaan Rupiah hanya karena menulis status di media sosial. Jadi berhati-hatilah dalam menulis apapun di dunia maya.

Thanx for reading! 😀

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *