Bingung Memilih Motif Keramik Untuk Ruang Tamu? 3 Hal Ini Akan Membantu Menentukan Pilihan

Penggunaan keramik tentu saja memberikan pengaruh yang besar dalam dekorasi ruangan Anda. Dengan demikian, menentukan motif keramik sama pentingnya dengan menentukan desain arsitektur rumah Anda. Jika Anda sudah memikirkan dengan matang untuk desain arsitektur, warna cat, dekorasi ruangan dll, namun ternyata motif keramik Anda sangat tidak sesuai dengan konsep rumah dan dekorasi ruangan yang sudah dibuat, tentu saja akan terlihat kurang maksimal.

memilih motif keramik

Oleh karena itu, yuk maksimalkan kecantikan rumah Anda dengan pemilihan motif kemarik yang tepat, khususnya untuk ruang tamu. Caranya?

Gunakan Warna Keramik yang Sesuai Dengan Warna Cat

Sebelum menentukan motif keramik untuk ruang tamu Anda, pastikan warna keramik memang match dengan warna cat ruang tamu Anda, atau mungkin Anda bisa menggunakan lantai keramik untuk ditempatkan pada ruang tamu Anda. Dengan demikian, warna keramik Anda akan semakin mempercantik ruang tamu Anda.

Menentukan Motif dan Luas Keramik Sesuai Dengan Tipe atau Gaya Ruang Tamu

Selain menentukan warna keramik yang sesuai dengan warna cat dinding dan plafon pada ruang tamu Anda, hal lain yang juga perlu Anda perhatikan sebelum membeli keramik, adalah memastikan bahwa motif keramik pilihan Anda pas untuk tipe atau gaya ruang tamu Anda.

Hal ini sangat penting, agar motif keramik tidak terlihat menyimpang dengan tipe atau gaya ruang tamu Anda. Anda tentunya sudah mengkonsep dengan matang dalam menentukan tipe atau gaya ruang tamu Anda. Oleh karena itu, maksimalkanlah dengan penggunakan motif keramik yang juga sesuai agar semakin mempercantik ruang tamu Anda.

Selain itu, pastikan juga panjang dan lebar keramik akan cocok dengan konsep ruangan yang sudah Anda siapkan dengan matang desainnya.

Sesuaikan Model serta Tata Letak Keramik Dengan Desain Ruang Tamu

Cara yang tidak boleh tertinggal dalam menentukan motif keramik, adalah dengan memastikan bahwa tata letak keramik juga sesuai dengan desain ruang tamu atau kubikel Anda. Dengan kata lain, pastikan motif atau ukuran keramik Anda akan pas dengan bagaimana Anda menatanya. Sekarang ini sudah banyak toko yang dengan berbagai macam model yang bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan ruang tamu dan juga motif keramik yang dipilih.

Ingatlah bahwa fungsi keramik juga untuk menghias ruangan Anda, dengan demikian maksimalkan dengan memilih motif keramik yang memang akan semakin memperindah ruang tamu Anda. Jika Anda berhasil membuat tamu nyaman dengan dekorasi ruang tamu Anda, tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bukan bagi Anda sebagai pemiliknya.

You may also like...

3 comments

  1. pas baca artikel ini langsung tercerahkan buat nanti ngebangun rumah. Soalnya sejauh ini engga mikirin terlalu jauh perihal keramik, eh ternyata keramik punya peran yang penting juga buat dekorasi rumah. Makasih infonya ya broo

  2. wah masang keramik juga engga boleh asal-asalan ya, kirain bisa bebas hahaha. Harus dipikirin nanti nih pas masang keramik supaya rumah makin nyaman dan elegan

  3. kebetulan di rumah lagi masang keramik, untung aja belum beli, kayanya harus konsultasi sama ahli interior yang supaya “PAS”, infonya berguna banget ini, makasih yaaaaw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *