Berwisata ke Semarang, Kenapa Tidak!

Yeay, Ramadhan telah tiba, itu artinya sebentar lagi kebanyakan orang akan menjumpai yang namanya libur lebaran. Biasanya lebaran itu diidentikkan dengan mudik, tapi bukan berarti orang-orang yang mudik tidak berpikir untuk berwisata selama libur lebaran. Buktinya meskipun hari raya Idul Fitri, hampir semua lokasi wisata pasti penuh sesak manusia. Banyak orang yang memanfaatkan mudik selain untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga di kota asal, biasanya acara mudik juga diisi dengan berwisata bersama keluarga besar.

Seperti misalnya seseorang yang berdomisili di kota Jakarta, kemudian waktu lebaran mudik ke Semarang. Selain tujuan utamanya adalah bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, selagi liburan masih panjang, bisa juga dimanfaatkan untuk mengajak keluarga besar mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Semarang. Hal ini bertujuan agar lebih dekat dengan keluarga yang jauh, juga bisa menunjukkan kepada keluarga yang belum pernah mengunjungi Semarang. Selain tempat wisata, juga banyak bertebaran. Dengan harga di bawah Rp 500.000, kalian bisa menikmati fasilitas hotel yang begitu mengesankan.

berwisata ke semarang
Lokasi lawang Sewu, Semarang

Barangkali orang jarang menyebut Semarang sebagai destinasi wisata saat liburan, padahal di sana terdapat banyak pilihan lokasi wisata yang nggak kalah menarik loh. Sebut saja salah satu wisata bersejarah yang disebut Lawang Sewu, bangunan yang dulunya merupakan kantor dari NIS (Netherland-Indische Spoorweg Maatschappij) adalah salah satu dari perusahaan kereta api di Hindia Belanda. Arsitekturnya yang unik, terdiri dari banyak sekali jendela besar yang menyerupai pintu, sehingga terkenal dengan nama Lawang Sewu (dalam bahasa Indonesia artinya pintu seribu) Meskipun kenyataannya pintunya berjumlah tidak sampai seribu.

Lawang Sewu dulu terkenal dengan kisah mistisnya, karena sempat diekspos oleh salah satu stasiun TV swsta mengenai keangkeran di dalamnya. Tetapi belakangan pemerintah daerah Semarang ingin mengubah imej tersebut. Lawang Sewu dipugar kembali, kemudian dijadikan tempat wisata dan museum perkereta-apian di kota Semarang. Bentuk bangunan, dan beberapa item bersejarah di dalamnya juga bisa menimbulkan efek unik dan artistik bagi pecinta fotografi.

Selain wisata bersejarah di Lawang sewu, Semarang juga menyimpan banyak tempat wisata alam seperti Pantai Marina, Pantai Tirang, Air Terjun Kali Pancur, Curug Benowo dan lain-lain. Berwisata di alam terbuka tentunya selain mampu menghilangkan penat, juga bisa menjadi media pembelajaran bagi anak-anak, untuk bisa lebih mengenal alam dan mencintainya.

Mau berwisata ke tempat-tempat yang unik, ada juga Masjid Agung Jawa Tengah atau Pagoda Buddhagaya Watugong yang merupakan pagoda tertinggi di Indonesia, terletak di jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah umat Budha sekaligus tempat wisata karena keunikan bangunannya. Pengen yang seru-seruan, main saja ke Taman Rekreasi Wonderia, dimana di sini kalian bisa mencoba berbagai macam wahana yang seru dan menantang.

Jika berminat berwisata ke Semarang, jangan lupa untuk mendapatkan banyak pilihan hotel murah Semarang seperti hotel Amaris Pemuda, hotel Pandanaran di Simpang Lima, hotel Neo Candi, hotel Ibis Simpanglima dan banyak lagi di Misteraladin.com tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, berwisata ke Semarang? Kenapa tidak!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *