Belajar Bisnis Properti Tanpa Modal

Belajar Bisnis Properti Tanpa Modal – Saat ini, menjadi seorang wirausahawan adalah pilihan yang tepat. Karena sadar atau tidak, semakin ke sini, pilihan untuk menjalankan sebuah usaha sangat banyak pilihannya. Apapun bisa jadi usaha yang menguntungkan apabila kita tahu jalannya, seperti meng-online-kan ojek, siapa sangka Go-Jek bisa sebesar itu saat ini.

Terlebih saat ini kita memiliki fasilitas internet yang mampu menghubungkan satu orang ke banyak orang di seluruh dunia. Dunia seakan dalam genggaman, tidak ada yang tidak mungkin asalkan kita mau bekerja keras dan  cerdas mengambil sekecil apapun kesempatan.

belajar bisnis properti
Menjadi agen properti. Foto: Pexels

Salah satu jenis bisnis yang cukup menggiurkan adalah bisnis properti, karena dibandingkan dengan investasi lainnya, properti adalah jenis aset yang nilainya bisa mengalami inflasi cukup cepat.

Namun, jika ditanya soal bisnis properti, kendala yang paling banyak muncul adalah soal modal atau dana untuk memulai bisnis ini. Yang dibilang untuk membeli tanah, bahan bangunan, aneka pajak dan lain-lain. Sehingga banyak yang mundur duluan sebelum berperang dalam belajar bisnis property.

Padahal untuk menjadi seorang agen properti, yang dibutuhkan pertama kali adalah kemauan dan keuletan. Memasarkan properti bisa dibilang gampang-gampang susah, asalkan kita sudah tahu jalannya, maka pekerjaan menjadi seorang agen properti pun bisa berjalan sangat mulus. Hal ini tidak semata-mata langsung bisa dilakukan oleh seseorang yang baru terjun menjadi agen properti. Pastinya butuh banyak latihan dan pengalaman.

Modal ke-dua yang sebaiknya dimiliki seorang agen properti adalah kendaraan pribadi. Bukan hal yang wajib sih, tetapi dengan memiliki kendaraan pribadi akan membuat mobilitas kita jadi makin mudah dan murah. Saat ini memiliki sebuah kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, adalah hal yang cukup biasa. Malah bisa dibilang, jarang jaman sekarang ada orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi, minimal motor.

Strategi pasar adalah hal berikutnya yang wajib dimiliki oleh seorang agen properti, karena bagaimanapun tanpa bisa mentarget market kita, akan jadi percuma usaha yang kita lakukan susah payah. Seperti halnya seseorang yang ingin menjual sebuah hijab dan aksesoris wanita, kalau mempromosikan produk tersebut ke pasar laki-laki dan bapak-bapak, meskipun ada satu atau dua yang order, namun hasilnya tidak akan sebanding dengan usaha yang kita lakukan.

Agar seorang agen properti mampu memetakan pasar, pastinya butuh pengalaman, banyak belajar, serta kreatif dalam memikat calon konsumen.

Cara berikutnya bisa jadi alternatif yang cukup mudah dan murah, yakni pemasaran properti melalui internet marketing. Dengan internet marketing, selain usaha dan biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah, kita juga bisa menghemat waktu. Pentargetan pasar bisa dilihat dari data ataupun penembakan keyword di search engine. Cakupan areanya juga bisa lebih luas, semakin memungkinkan kita untuk memperoleh calon konsumen potensial dari berbagai daerah.

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *