Bekal Paling Asik Buat Piknik

Kebiasaan anak kekinian itu, kalau kurang fokus, stres berat, mereka bilangnya kurang piknik. Padahal aslinya modus cuman kepengen liburan. Karena sebenarnya kata ‘piknik’ sendiri menurut kamus bahasa Indonesia berarti pergi ke suatu tempat atau luar kota untuk bersenang-senang dengan membawa bekal makanan.

Siapa yang tidak suka piknik? Melepas penat dengan orang-orang tersayang di tempat yang asik, sambil membawa bekal makanan untuk disantap bersama. Namun karena bekal makanan tersebut harus dibawa bepergian jauh, maka sebaiknya bekal makanan yang dibawa haruslah yang praktis, atau tidak terlalu ribet agar di perjalanan makanan tersebut tidak kocar-kacir mengotori kendaraan.

Mungkin beberapa jenis makanan ini bisa kamu jadikan referensi untuk bekal piknikmu.

Bekal Paling Asik Buat Piknik

1. Bekal Nasi dengan Sayur Atau Lauk yang Tidak Berkuah

Bayangkan betapa ribetnya jika piknik ke luar kota dengan membawa bekal kuah soto, kita harus mempersiapkan tempat yang harus benar-benar tidak bocor dan tidak mudah terbuka. Mengingat perjalanan jauh pasti ada goncangan di jalan dan lain-lain. Kalau wadah tempat makanan berkuah sampai bocor atau terbuka, bisa-bisa mobil bakal jadi kotor dan bau. Terlebih jenis kuah seperti kuah soto apabila terkena kain akan menjadi noda yang sangat sulit dihilangkan.

Daripada harus ribet dengan makanan berkuah, alangkah lebih baik kalau membawa bekal makanan yang kering-kering saja. Seperti sambel goreng ati, orek tempe, rendang, ayam balado dan lain-lain. Terlebih makanan yang tidak berkuah, cenderung menghasilkan lebih sedikit sampah ketimbang makanan berkuah. Jadi kita bisa lebih banyak fokus ke senang-senang daripada harus mengurusi sampah makanan dan lain-lain.

2. Roti Selai Atau Kue Basah

Alternatif lain selain membawa bekal nasi, kamu bisa membawa roti atau kue basah yang meskipun bukan termasuk makanan pokok orang Indonesia, akan tetapi jenis makanan ini tetap bisa mengenyangkan.

Kamu bisa membawa roti tawar yang bisa dipadu padankan dengan aneka macam selai atau taburan. Kamu juga bisa membuat sandwich yang lezat dari berbagai bahan seperti sosis, daging ham, fillet ayam atau ikan, ditambah dengan aneka sayuran seperti tomat, mentimun atau selada. Males oles-oles selai atau membuat sandwich. sekarang sudah banyak dijual roti manis dengan berbagai variasi isian sehingga kita tinggal langsung memakannya saja.

Aneka jenis kue basah juga bisa banget dijadikan menu santapan saat piknik, seperti spikoe, lapis legit, brownies, lemper, donat dan lain-lain.

Jenis makanan kue basah juga bisa bikin sendiri agar lebih hemat. Seperti misalnya kue donat yang proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Atau kalau mau lebih sehat, kita bisa membuat kue donat ubi. Dengan bahan dasar ubi yang bermanfaat untuk mencegah diabetes dan mengurangi tekanan darah, donat ubi bisa jadi santapan yang sehat dan mengenyangkan. Bosan dengan donat original, kamu bisa juga menambahkan toping cokelat, meises, gula halus dan lain-lain.

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara membuat donat ubi, bisa melihat merah ala Blueband. Semoga bermanfaat!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *