Bebek Sinjay Asli Madura

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan jalan-jalan ke Bangkalan, Madura dan kepengen banget makan Bebek Sinjay yang terkenal dari pulau garam tersebut. Tapi karena belum beruntung, saat itu jadinya kami batal menikmati bebek goreng yang sudah berseliweran di kepala sedari pagi. Yah sudahlah, kalau memang berjodoh insya Allah kapan-kapan bisa kesana lagi.

Ternyata tanpa disangka-sangka, tadi malam kami pun mendapat satu kejutan yang mak jreng tererereng…ย Kakak dari istri saya yang sekarang ditugaskan bekerja di Bangkalan, Madura mengirim dua bungkus bebek goreng “Sinjay” yang cetar badai! Hehehe, nggak papa deh nggak makan di tempatnya langsung. Makan di rumah juga asyik kok. ๐Ÿ™‚

Aslinya sih ini bukan pertama kalinya saya makan bebek goreng “Sinjay”, karena sebelumnya istri yang waktu itu kebetulan dapet tugas kerjaan ke Madura juga sempat membungkuskan. Tapi nggak ada kata bosen kalau soal urusan makan, apalagi bebek goreng, hehehe.

bebek sinjay asli madura
Kemasan Bebek Sinjay

Seperti yang tertulis di kemasan, Bebek Sinjay juga membuka cabang di beberapa tempat :

  • Mall Kaza City, Surabaya – 082140878880
  • Jalan Tidar No. 1, Surabaya – 085331244445
  • Ruko Grand Ahmad Yani, (jl. Ahmad Yani 151 blok K, Surabaya) – 085334093333
  • Karanglo Malang, (jl. Perusahaan No. 16, Malang) – 082228300100
  • Jalan Palagan Trip By Pass Pandaan, Pasuruan – 087775575775

Jadi kalau kalian nggak bisa dateng langsung ke Maduranya, cus aja ke cabang terdekat.

bebek sinjay asli madura
Yummy….

Seperti yang tertulis di kemasan, Bebek Goreng Sinjay ini menggunakan sambel pencit (mangga muda) untuk pelengkap sambelnya. Jadi semacam sambel bajak yang isinya cabe, tomat, bawang merah, bawang putih yang diulek sama potongan mangga muda yang masih asem. Buat yang belum pernah nyobain sambel ini, RUGIII!!! ๐Ÿ˜€

bebek goreng sinjay
Bebek Goreng Sinjay siaaaap disantap!

Potongan bebeknya lumayan gede, lumayanlah untuk porsi satu orang. Bumbunya kerasa banget, malah terkesan tajem, tapi nggak keasinan. Ditambah kremesan yang bikin lidah makin bergoyang. Dagingnya empuk, nggak ngajakin berantem kalo dikunyah. So far, ini bebek goreng nagih!

Oiya, buat yang ngebet banget kepengen menikmati bebek goreng Sinjay langsung di rumah makannya. Akses ke sananya cukup gampang. Dari Surabaya menyeberang lewat jembatan Suramadu, mentok sampai ketemu pertigaan terus belok kiri ke arah Bangkalan. Jalan aja terus sampai sekitar 4 kilometer, kalian bakalan banyak nemuin rumah makan bebek, tapi yang paling mencolok itu rumah makan bebek Sinjay karena ramenya lebay.

Kalau makan di sana langsung harus siap ribet. Ribet antri panjaaaaang, terus untuk pemesanannya pun mesti melewati tiga kasir. Kasir untuk pemesanan dan pembayaran, kasir pengambilan pesanan. dan kasir pengambilan minum teh botol. Ya sudahlah, kalau bisa terbayar dengan mantapnya menyantap bebek goreng Sinjay, se-ribet apapun pasti diterjang!

Untuk harganya, siapkan saja dana sebesar 20-25 ribu Rupiah, kalian sudah bisa menikmati nasi bebek goreng sambel pencit plus minum teh botol. ๐Ÿ˜€

You may also like...

11 comments

  1. Ooohh nggak ada cabang di jakartanya ya.
    Itu sambel mangganya kayaknya bikin ngeces yaah.
    harganya itu looohh masih murmerrr.
    kirimin atuuuh ke jakarta. Hihihihii

  2. Entah kenapa, ya, om. Untuk orang2 madura apalagi yg daerah Bangkalan dan sekitarnya, bebek sinjay kurang menarik. Mungkin awal2 dulu aja sih pas baru booming, makin ke sini kuliner bebeknya pindah ke ole-olang dan para pesaing, Wkwk..

    Kalo pendapat pribadi, bebek purnama yg nyabang di mana2 jauh lebih jos! Hahah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *