Bebek Asam Manis dari Bebek Menor Surabaya

Makan bebek memang memiliki sensasi tersendiri, selain beberapa lalu sukses menikmati Bebek Sinjay asli dari Madura. Kemarin kebetulan lagi nemenin istri yang jaga pameran di Jatim Expo (JX International), Surabaya, ada sebuah restoran yang bernama Bebek Menor. Tempatnya gede banget, pilihan tempat duduknya juga nggak kalah asoy. Ada dua pilihan tempat duduk, bisa duduk di meja biasa, atau mau duduk di meja dengan sofa gede banget juga boleh. Tempatnya asyik deh buat ngumpul bareng temen-temen atau keluarga.

Ternyata nama restoran Bebek Menor nggak hanya menyajikan menu bebek saja, banyak pilihan dari nasi goreng, aneka penyetan dan tentu saja aneka menu bebek.

Istri saya kebetulan nggak makan, jadi pesennya cuman dua, yaitu nasi goreng Menor untuk Abel dan saya tertarik untuk memilih Bebek Asem Manis.

bebek menor surabaya
Nasi Goreng Menor

Umumnya nasi goreng di Surabaya itu warnanya memang merah banget, karena kebanyakan menggunakan saos tomat untuk bumbunya. Buat yang dari luar Surabaya, biasanya memang heran. Kebetulan saya pernah kedatangan teman dari Jakarta, dan heran waktu mau makan nasi goreng di sini. “Nasi goreng kok merah?” Hahaha, dinikmatin aja sob, nasi goreng asli dari Surabaya.

Untuk nasi goreng Menor sendiri porsinya gede, bikin kenyanglah buat yang perutnya karet. Rasanya enak, cuman kurang asin. Entahlah apa memang di sini penyajiannya seperti itu, atau mereka lupa ngasih garem. Hehehe, tapi tetep habis juga sih, dimakan sama emaknya. Abelnya lagi nggak selera makan.

Oiya, selain itu, nasi goreng menor ini nggak pedes. Terus ada ijo-ijo kecil-kecil yang mirip kacang polong, kalau kalian mikir iitu beneran kacang polong, kalian tertipu. Ijo-ijo itu adalah potongan buncis kecil-kecil. Meskipun kecewa karena bukan kacang polong, namun rasanya masih enak kok.

Menu kedua yaitu bebek asem manis. *tereret jreng*

bebek menor surabaya
Bebek Asem Manis

Waktu pertama kali pesanannya datang, saya tertarik sama penyajiannya.  Warna-warni banget. Bebek fillet yang digoreng tepung, diberi bumbu saos asam manis kemudian ditambah dengan beberapa bahan pelengkap seperti potongan buah nanas, potongan bawang bombay, wortel, paprika merah, dan paprika hijau. Ditambah lagi tumisan baby kailan sebagai pelengkap makan nasi, dijamin bikin lidah main berdendaang…

Ekspektasi saya bebek asem manis ini rasanya puedes banget, ternyata enggak. Kalau mau yang pedes masih ada beberapa menu bebek yang lain. Harganya masih bersahabat kok. 🙂

Penasaran mau datang ke sini? Gampang banget, tinggal datang ke JX International, letak restorannya ada di dalam lokasi JX tersebut. Atau kalau bingung banget, bisa kok lihat peta di bawah ini! Selamat #mbebek! 😀

You may also like...

2 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *