BAPER’s TALK: Saatnya Bapak-Bapak Blogger Berceloteh

Selamat datang di BAPER’s TALK.

baper's talk

Barangkali ada yang bertanya, apa itu BAPER’s TALK? Apakah ini obrolan-obrolan seputar baper (bawa perasaan) mirip muda-mudi galau yang sering curhat di media sosial? Wahaha, jauh! Bahkan Baper disini sudah dibilang bukan muda-mudi lagi.

Jadi ceritanya beberapa waktu lalu, seorang blogger asal Malang, Ihwan Hariyanto yang kerap menulis di blog KeluargaBiru bareng istri tercinta, woro-woro di Facebook pengen bikin kolaborasi bareng beberapa blogger. Saya yang waktu itu tertarik dengan ajakannya, lah kok ndilalah langsung disambut baik sama mas Ihwan.

Dan ternyata saya bukan satu-satunya yang diajakin kolaborasi, ada satu lagi blogger asal Jogja, namanya mas Priyo (anotherorion.com) yang juga sudah memiliki dua orang anak. Jadilah kami sekarang, bikin project baru bareng blogger-blogger gemes yang sudah sama-sama beranak pinak ini.

Kenapa Namanya BAPER’s TALK

Soal nama dari project kami bertiga, sebenarnya sempat ada beberapa usulan nama. Namun akhirnya BAPER’s TALK yang akhirnya disetujui. Tapi jangan salah, kami bukan bapak-bapak galau yang sering baper kok, pernah sih baper, tapi nggak sering, jarang-jarang aja, nggak tiap hari, udah percaya aja!

Nama BAPER sendiri sebenarnya singkatan dari bapak-bapak blogger, ditambah ‘talk‘ di belakangnya memang karena ke depannya kami akan ngobrol satu tema yang kemudian menuliskan masing-masing opininya di blog. Temanya pasti seputaran keluarga, parenting, pernikahan dan lain-lain. Jadi nggak akan ada baper-baper-an seperti cerita Reva yang sedih karena ditinggal mati sama Boy di sinetron anak jalanan, nggak kok, udah percaya aja!

Kesamaan Dari Kami Bertiga

Project BAPER’s TALK ini adalah project yang masing-masing personilnya bertemu secara acak, artinya Ihwan selaku pencetus project ini sendiri tidak pernah merencanakan siapa-siapa saja yang akan berkolaborasi nantinya, tapi kami bertemu dan ternyata kami bertiga memiliki satu persamaan. Yaitu, kami sama-sama telah memiliki dua orang anak. Ihwan dengan Aiman dan Aira, Priyo dengan Fahrian dan Alfaiz, sedangkan dua buah hati saya Abel dan Benz.

Ssst, saat ini istri saya sudah hamil lagi. Jadi anak saya mau tiga loh!

Karena masing-masing sudah memiliki dua orang anak, bisa dipastikan masing-masing juga sudah cukup berpengalaman dalam hal pernikahan, parenting ataupun keluarga. Meskipun kami masih merasa banyak sekali kekurangan dalam berperan sebagai suami sekaligus ayah, tapi harapannya dari project ini juga kami bisa belajar dan jadi catatan untuk kami bisa lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga Tulisan Milik Ihwan Hariyanto: BAPER’S Talk: Saatnya Bapak Blogger Unjuk Gigi Dan Milik Priyo Harjiyono: Baper’s talk, ngomongin hal baper?

Ya sudah, bagi yang penasaran, ditunggu saja obrolan bapak-bapak blogger dalam BAPER’s TALK edisi perdana. Bocoran sedikit, edisi pertama nantinya kami akan ngobrolin tentang lika-liku dalam hubungan suami-istri. Aseeek, don’t miss it ya teman-teman!!! 🙂

You may also like...

24 comments

  1. OMG Lang!! Anak lo udah mau tiga tapi gue nikah aja belum!! Hahaha… *tawagetir
    Tapi keren nih idenya dari kesamaan kalian bisa bikin grup trio blogger begini..jadi ga sabar project apa saja yang akan kalian bikin ke depannya.
    Gue juga jadi pingin deh bisa kolaborasi gitu sama blogger sapa kek gitu…tapi siapa ya.. *malahnanya
    Semoga ke depannya makin semangat ngeblog dan selamat menginspirasi!!!

  2. Wih, anaknya udah mau tiga *gagal fokus
    Selamat ya, opung:V

    Ini ceritanya seru loh bisa gabung gitu babap2 blogger keren. Moga bisa menciptakan inovasi baru di dunia perbloggeran dan ilmunya manfaat buat yang udah nikah maupun yang belum. Hahaha.

    Sukses selalu^^

  3. sedikit heran, edisi bapak bapak menceritakan lika liku dlm hubungan suami istri. heran karena ditempatku bapak bapak belum pernah curhat seperti itu…..hehe. lebih sering tanding olahraga dan gotong royong.

    oke…….aku tunggu edisi pertamanya ini kunjungan pertamaku datang kesini hehe

  4. Wah ada juga toh bapak-bapak blogger.
    Buasanya saya dengernya emak-emak blogger atau blogger perempuan tapi ga pernah kepikiran ada terobosan buat bikin bapak-bapak blogger.
    wah mungkin nantinya bakal di jadiin komunitas besar nih !!

  5. Eh, apakah ini kali pertamanya aku ke sini? What should I call you? Abang? Opung? Om? Heu. Salam kenal!

    Btw, akhir-akhir ini emang lagi sering banget buka2 blog parenting tapi penulisnya sudut pandang ibu, nah kalau yang ini pasti bisa membongkar kebiasaan lama hahaha soalnya sudut pandang bapak2 pasti beda ya sama ibu2.

    Yesh! Semoga Baper’s Talk ini bisa bertahan lama, ya, Opung!

  6. Wah om el produktif banget dalam berkembang biak. Slamat om el ga semua laki-laki punya kemampuan spt itu.. Hehe

    Ditunggu om el, kayaknya menarik nih. Saya bisa belajar dari orang2 yg udah berumahtangga.. Hehe

  7. Wah mewarnai jagad bloger nih. Setelah emak -emak blogger. Sekarang ada bapak-bapak Blogger. Wuih, keren! Kayaknya Om Rudi Belalang cerewet juga harus masuk kriteria tuh. Hahaha.

    Ayo ditunggu tulisan-tulisannya. Tentu donk bahas perniakahn parenting ala bapak-abapk pasti beda dengan postingan emak-emak. Udah percaya aja!

  8. Komentarku kok belum muncul? atau memang yang kemarin nggak masuk ya Om?
    Oke deh aku ulang lagi. Hohoho. Aku baik khaan?

    Nah seru nih kalau ada bapak-bapak yang bicara soal pernikahan. Kalo emak-emak udah banyak dan sering. Untuk bapak dengan dua anak, kayaknya Om Belalangcerewet harus ikut baper stalk. Kan dia memenuhi syarat.

    Ayo ayo ditunggu artikelnya ya Om. Tentang cara pandang laki-laki terhadap perkembangan anak, kehidupan pernikahan dan pernak-perniknya. 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *