Bagaimana Cara Memilih Snack Box yang Tepat?

Bagaimana Memilih Snack Box – Mengadakan suatu acara untuk memperingati hari besar tertentu atau karena kepentingan lain seperti rapat besar menjadi hal yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, penyediaan makanan ringan menjadi suatu hal yang harus dilakukan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan membuat orang yang bersangkutan di dalam acara tersebut menjadi lebih nyaman. Karena hal tersebut, Anda harus memilih snack box yang tepat agar acara tetap dapat berjalan dengan baik.

cara memilih snack box yang tepat, bagaimana memilih snack box
Contoh snack box lucu untuk acara anak-anak

Tips Bagaimana Memilih Snack Box yang Tepat

Tips pertama adalah tentukan terlebih dahulu acara apa yang akan Anda lakukan. Misalnya snack yang akan digunakan untuk acara rapat berbeda jika digunakan untuk acara ulang tahun anak. Jika digunakan untuk acara ulang tahun anak, sebaiknya pilih snack yang berbentuk lucu atau menarik perhatian anak untuk memakannya. Jika digunakan untuk rapat atau untuk pengajian, sebaiknya pilih snack yang salah satu isinya mengenyangkan, seperti roti.

Kedua adalah tentukan pilih tempat yang menyediakan jasa untuk pembuatan cemilan dalam box atau kotak. Tidak semua tempat catering menyediakan jasa pembuatan snack namun, sebagian besar menyediakan jasa tersebut. Karena masing-masing memiliki ciri khas tersendiri misalnya masalah rasa, sehingga Anda perlu jeli untuk memilihnya. Jangan lupa untuk memilih tempat pembuatan snack yang letaknya tidak jauh dari tempat Anda menggelar acara. Selain karena untuk menghemat pengeluaran atau bahan bakar, namun juga untuk menjaga agar kualitas bentuk dan rasa snack tetap terjaga. Misalnya, snack tidak akan menjadi enak jika terlalu lama berada di tempat yang lembab.

Ketiga adalah pastikan jika snack tersebut halal atau tidak serta bahan yang digunakan. Bagi yang non-muslim, mungkin tidak terlalu memperhatikan apakah snack tersebut halal atau tidak, akan tetapi bagi muslim terutama digunakan untuk keperluan pengajian, kehalalan harus diperhatikan. Selain itu, perhatikan mengenai bahan baku yang digunakan misalnya apakah terdapat salah satu atau beberapa anggota rapat yang memiliki masalah alergi atau tidak, sehingga dapat dijadikan pertimbangan untuk memilih jenis bahan yang lain untuk membuat   yang akan dipesan.

Keempat adalah perhatikan mengenai jumlah yang harus dipesan. Sebaiknya saat Anda memesan snack, jangan memesan sejumlah orang yang datang. Anda setidaknya memesan seperempat kali lebih banyak atau setengah kali lebih banyak. Hal tersebut dikarenakan sebagai persiapan jika ternyata orang yang diundang atau yang berkaitan dengan rapat lebih dari jumlah yang diperkirakan sebelumnya, sehingga rapat atau acara tersebut lancar dan Anda tidak kelabakan untuk mencari tambahan makanan ringan untuk dihidangkan kepada orang tersebut.

Kelima adalah perhatikan masalah budget atau harga. Masing-masing tempat pembuatan snack box, memiliki ketentuan tersendiri mengenai harga dari makanan yang disajikan. Sebelumnya, Anda harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai berbagai tempat catering yang menyajikan camilan ringan dalam box. Dari informasi tersebut, Anda dapat membandingkan harga yang sesuai dengan budget Anda. Jangan memilih snack dengan harga yang lebih mahal sedangkan budget tidak mencukupi kecuali jika budget uang keperluan lain dapat dialokasikan ke masalah konsumsi. Oleh karena itu, perencanaan dan penghitungan keuangan wajib dilakukan sebelum Anda memilih suatu tempat untuk membuatkan snack. Jangan lupa untuk meminta keringanan harga jika Anda memesan snack dengan jumlah yang tidak sedikit misalnya 20 buah. Dengan potongan harga tersebut, selain Anda menjadi lebih hemat dalam pengeluaran, uang sisa tersebut dapat disimpan atau dimasukkan kembali ke kas dan dapat digunakan lain kali.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *