Antarkan Kebaikan, 10 Alasan Kenapa Harus Memakai Jasa Paxel

Di jaman yang serba digital saat ini, salah satu yang menjamur banget adalah online shop. Dari online shop sekelas Unicorn hingga yang penjualannya masih di angka ratusan ribu per bulannya. Kerasa banget terutama saat kita berselancar di sosial media, copywriting-copywriting jualan selalu nongol baik di timeline maupun di kolom komentar.

Ya sudahlah, memang jamannya seperti ini. Toh diakui atau tidak, kita juga suka sesekali membeli barang di online shop. Terutama jika barang yang dijual susah dicari lewat penjualan offline.

Hal yang cukup krusial dalam bisnis online shop adalah soal pengiriman barang. Tidak hanya soal besar-kecilnya biaya pengiriman, namun juga soal kenyamanan baik dari segi pelayanan kustomer hingga penanganan terhadap barang yang dikirim.

paxel, antarkan kebaikan, jasa pengantar barang, jasa ekspedisi

Beberapa waktu lalu, saya mendapat undangan acara peluncuran jasa pengiriman barang yang baru buka di Surabaya. Adalah Paxel, start up jasa antar barang berbasis aplikasi. Namanya juga start up yang masih berkembang, dibukanya coverage baru di Surabaya ini merupakan upaya mereka untuk mengembangkan sayap. Perlahan namun pasti, kota-kota lain di seluruh Indonesia diharapkan dalam waktu dekat juga bisa masuk ke dalam area pelayanan mereka.

Salah satu hukum dalam bisnis adalah, produk yang kita luncurkan harus memiliki diferensiasi value yang bisa kita tonjolkan untuk dipasarkan di masyarakat. Lalu apa diferensiasi yang ditawarkan oleh Paxel?

Mengingat bisnis jasa antar barang bukanlah produk baru, agar bisa bersaing dengan kompetitornya, Paxel memberikan beberapa value sebagai acuan untuk menjadi pilihan jasa pengiriman barang paling sesuai dengan penggunanya.

Apa saja kelebihan Paxel?

1. Sameday Service

Paxel mengunggulkan layanan sameday service-nya sebagai pilihan terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi pelaku jual-beli online yang mengutamakan kecepatan barang sampai. Bahkan untuk kiriman luar kota, tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama untuk barang bisa sampai ke penerimanya.

2. Tarif Flat

Jika jasa antar lain menggunakan batas jarak sebagai acuan menentukan harga layanan, Paxel menerapkan tarif flat untuk di coverage layanan mereka. Saat artikel ini ditulis, biaya pengiriman sameday service untuk Surabaya – Jakarta hanya Rp. 35.000 saja. Flat untuk semua daerah di Jakarta, dengan berat maksimum 10 kg.

3. Layanan Ambil Barang Kiriman

Keunggulan lainnya adalah, kita tinggal order via aplikasi, kemudian tidak lama kemudian HERO (sebutan bagi kurir Paxel) akan menjemput barang di lokasi kalian berada. Kerennya lagi, jika kemasan barang yang akan kita kirimkan kurang layak, maka mas-mas heronya dengan ramah membantu membungkuskan, bahkan memberikan kemasan kardus khusus dari Paxel sehingga barang kita terbungkus rapi dan bisa meminimalisasi terjadinya kerusakan.

4. Customer yang Menentukan Kapan Barang Diantar

Salah satu kelebihan yang mungkin tidak dijumpai di jasa pengantaran lain adalah, di aplikasi Paxel kita bebas menentukan kapan paket yang kita kirim itu sampai. Hal ini menguntungkan banget dalam beberapa kasus misalnya, penerima barang tidak selalu ada di rumah.

Katakanlah saya dan istri setiap pagi hingga sore beraktifitas di luar rumah, sehingga pada siang hari rumah kosong. Nah kalau paketannya dikirim siang hari kan jadi ambigu karena tidak ada penerimanya. Takutnya kalau barang tersebut diterima orang lain yang tidak bertanggung jawab atau hilang ditelan antah berantah.

Sedang di Paxel kita bisa menentukan, misal barang dikirim jam 20.00, sehingga barang bisa diterima dengan cukup baik. Oiya, dan satu lagi. Setiap paketan yang akan dikirim, kita akan dihubungi terlebih dahulu. Untuk memastikan apakah di rumah ada orang untuk menerima paket tersebut, atau waktu pengiriman mau diubah ke jam lain, sehingga paket bisa langsung diterima oleh orang yang dituju.

5. Garansi Uang Kembali

Nah, soal garansi uang kembali pasti banyak yang suka. Hehe..

Kembali ke kasus di poin 4, Paxel saat ini memberikan garansi uang kembali jika paketannya tidak diterima sesuai dengan permintaan customer. Misal nih kita minta barang dikirim jam 20.00, ternyata paketannya diterima jam 20.45. Jika terjadi kasus seperti ini, Paxel berjanji akan mengembalikan uang pengiriman tadi, kembali dalam bentuk saldo Paxel. Enak toh!

Tapi soal garansi uang kembali ini berlaku seterusnya atau promo saat peluncuran saja, belum ada konfirmasi dari pihak Paxel. Akan tetapi so far, hanya Paxel yang berani menawarkan janji seperti ini.

6. Foto Penerima Paket

Satu lagi kelebihan Paxel dibanding jasa pengantar yang lain adalah, setiap paket diterima. Para Hero (sebutan untuk kurir Paxel) akan mengambil foto penerima dan foto penerima tersebut akan terpampang nyata di aplikasi untuk bisa dilakukan kroscek. Bedan banget dengan jasa pengiriman yang lain, yang biasanya hanya mencantumkan nama penerima saja. Hal ini rawan sekali paket diterima oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa waktu lalu saya menerima kiriman dengan menggunakan Paxel, sebelum barang dikirim, mas Hero mengabari saya terlebih dahulu lewat Whatsapp menanyakan apakah di rumah ada orang. Selang beberapa waktu, mas Hero pun datang. Begitu saya menerima paket, masnya meminta ijin untuk memfoto saya. Cekrek,

Bayangkan betapa menguntungkannya kita pengirim paket, bisa tahu foto penerima barang tersebut. Jika penerimanya benar, kita jadi lega. Jika penerima adalah orang yang salah, di satu sisi cara ini bisa mengurungkan niat seseorang untuk berbuat jahat. Masa iya mau nyolong difoto dulu, itu namanya bunuh diri, hahaha. Di sisi lain jika memang si penerima ini nekat nyolong paketan kita, ya kita bisa dengan gampang tahu siapa malingnya karena ada foto tadi.

7. No Cancelation

Paxel berjanji, tidak akan ada pembatalan order satu pihak dari pihak Paxel. Hanya customer yang berhak membatalkan orderan. Sehingga customer tidak kuatir akan orderannya bakal terkirim atau tidak.

8. No Cash Money

Pihak Paxel memberikan statement bahwa untuk pembayaran transaksi untuk jasa pengiriman melalui Paxel tidak menggunakan uang cash, melainkan hanya menggunakan saldo Paxel yang bisa di top up melalui bank. Hal ini dilakukan karena untuk agar pengguna Paxel tidak dipusingkan soal uang kembalian dan lain sebagainya, juga untuk menjaga Hero Paxel dari kemungkinan terkena tindak kriminal karena membawa uang cash. Karena salah satu misi didirikannya Paxel adalah untuk mengangkat derajat pekerjaan kurir yang sselama ini masih dipandang rendah.

9. Integrasi Dengan Perusahaan Marketplace

Saat ini Paxel belum berintegrasi dengan perusahaan marketplace jual-beli online, akan tetapi Paxel mengatakan sedang melakukan mediasi dengan perusahaan-perusahaan tersebut, sehingga ada kemungkinan ke depan Paxel juga bisa ditemui di beberapa marketplace Indonesia.

10. Dapatkan Saldo 100 Ribu GRATIS

Mau saldo 100ribu GRATIS dari Paxel? Caranya instal Paxel sekarang, dan masukkan kode refferal: elangdrum sehingga saldo 100 ribu langsung masuk ke dompet Paxel kalian. Bagi pengguna Android seperti saya, kalian bisa langsung mengunduh aplikasi Paxel di Playstore. Selamat #MengantarKebaikan.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *