Aksesoris yang Sering Digunakan Oleh Drummer

Gaes, sebagai [mantan] seorang drummer yang tidak pernah terkenal, gak ada salahnya kalau saya share beberapa aksesoris yang sering digunakan oleh seorang drummer. Aksesoris-aksesoris berikut mungkin tidak berkaitan langsung dengan drumset, namun cukup penting digunakan mengingat seorang drummer bukanlah pemain yang bisa membawa keseluruhan alatnya sehingga setiap kali main di tempat baru harus menyesuaikan diri dengan drumset yang disediakan. Kenyamanan dalam bermain adalah kunci utama seorang drummer bisa bermain dengan bagus. Apa saja aksesoris yang biasa dibawa:

drummer
(Mantan) Drummer

1. Stick Case
Stick case atau tas tempat stick drum adalah yang paling sering dibawa oleh kebanyakan drummer, karena jenis stick yang digunakan oleh masing-masing drummer berbeda-beda. Kenyaman dalam memakai stick drum yang sesuai sangat mempengaruhi permainan dari seorang drummer itu sendiri. Bahkan tidak jarang seorang drummer membawa banyak sekali cadangan stick, untuk itu stick case sangat dibutuhkan sebagai wadah untuk stick-stick tersebut.
drummer
Stick Case
2. Drum Key
Mungkin bagi orang awam tidak mengetahui tool yang satu ini, namun bagi drummer drum key atau kunci drum adalah alat yang sangat penting. Fungsinya adalah untuk men-tuning head dari drumset untuk mendapatkan suara yang sesuai dengan keinginan drummer tersebut.
drummer
Drum Key
3. Ear Plug
Kalian tidak mau mengalami ketulian di usia muda bukan, gunakan ear plug untuk meredam suara drum yang memekakkan telinga. Jangan kuatir tidak kedengaran suara musik atau tempo kalian, ear plug ini hanya akan mengecilkan suara yang masuk ke telinga kalian, jadi kalian masih bisa mengontrol permainan kalian walaupun menggunakan ear plug.
drummer
Ear Plug
4. Sarung Tangan
Tidak semua drummer nyaman memakai sarung tangan, namun sarung tangan sendiri berfungsi untuk mencegah dari luka-luka maupun lecet yang diakibatkan saat bermain drum. Bagi kalian yang baru bermain drum dan tidak ingin tangan kalian luka, gunakan sarung tangan. Salah satu drummer yang paling sering terlihat memakai sarung tangan saat bermain adalah Ervin (ex-drummer Cokelat).
drummer
Gloves
5. Sepatu
Sepatu memang umum digunakan dalam bermain drum, namun untuk kenyamanan biasanya drummer memakai sepatu yang ringan tapi tetap bisa melindungi kaki. Sepatu kanvas dari Converse ini adalah yang pernah saya pakai dan rasanya nyaman banget. Tipis, ringan dan gak bikin ribet. Ada banyak pilihan model dan warna di Zalora, kalian tahu kan online shop yang menyediakan banyak sekali produk-produk fashion dengan cara berbelanja yang sangat mudah. Buruan gih kunjungi websitenya, hehehe…
drummer
Sepatu Canvas
Itulah beberapa aksesoris yang seringkali digunakan oleh drummer, ada yang mau menambahkan? Tulis aja di kotak komentar. Thanks for reading, bye! *kecup basah*
Ini adalah postingan saya di blog lama yang sudah dihapus.*

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *