Beberapa Aksesoris Berikut Identik Dengan Cowok Banget

Cowok adalah makhluk yang identik dengan kesimpelannya, bila dibandingkan sama cewek. Katakanlah ketika akan sama-sama jalan ke mall atau menghadiri undangan pernikahan, cewek membutuhkan waktu yang lebih lama untuk siap-siap, dandan dan lain sebagainya.  Cowok nggak terlalu ribet lah, mengingat perintilan cowok yang bisa dibilang nggak terlalu banyak.

Se-formal-formalnya cowok, pasti terlihat lebih simpel ketimbang kebanyakan cewek. Se-casual-casualnya cewek, biasanya justru masih terlihat lebih rempong ketimbang cowok.

Tapi aksesoris-aksesoris berikut ini, meskipun juga dipakai oleh cewek, adalah aksesoris yang merupakan identik dengan cowok banget. Mau tahu apa saja aksesoris-aksesoris tersebut?

Beberapa Aksesoris Berikut Identik Dengan Cowok Banget

aksesoris berikut identik dengan cowok

1. Dompet

Kebanyakan orang pasti memakai aksesoris ini, benda yang merupakan tempat untuk menyimpan banyak barang-barang berharga ini dipakai oleh cewek maupun cowok. Tetapi, kalau menyebut kata dompet, yang terpikir pertama kali adalah jenis aksesoris cowok.

hal ini kemungkinan disebabkan oleh kebanyakan, cewek menyimpan dompet mereka di dalam tas. Selain itu, fungsi dompet untuk cewek bisa juga digantikan oleh pouch atau tas tenteng kecil. Sedangkan cowok selalu membawa dompet kemanapun mereka pergi, dan fungsi dompet saat ini masih belum bisa digantikan oleh apapun bagi cowok.

Selain melihat dompet dari segi fungsi, dompet adalah aksesoris yang biasa dibilang wajib bagi cowok. Meskipun keberadaannya seringkali tidak terlihat, tetapi cowok akan merasa lebih ‘cowok’ kalau menyimpan dompet di saku belakang celana.

2. Jam Tangan

Aksesoris yang identik dengan cowok banget kedua setelah dompet adalah . Kalau diperhatikan, sebenarnya bukan hanya cowok yang sering memakai jam tangan, cewek juga. Akan tetapi jam tangan merupakan aksesoris yang identik dengan cowok banget ketimbang cewek. Hal ini mungkin disebabkan oleh perbedaan ukuran dan bentuk dari jam tangan yang biasa dipakai oleh cowok dan jam tangan yang biasa dipakai oleh cewek.

Jam tangan yang dipakai cowok pada umumnya memiliki ukuran yang besar, bahkan ada yang besar banget. Sedangkan cewek kebalikannya, umumnya jam tangan yang dipakai oleh cewek berukuran mungil, bahkan ada yang tidak terlihat seperti jam tangan. Saking kecilnya bentuk jam tangan cewek seringkali malah terlihat seperti gelang saja.

Bahkan beberapa cowok menganggap, semakin besar jam tangan seseorang, maka semakin cowok dia. Anehnya lagi, banyak brand mahal, justru dengan ukuran bodi yang besar. Hal inilah yang kemudian menjadi ajang gengsi-gengsian bagi para cowok, mereka akan terlihat lebih macho dan berdompet tebal kalau memakai jam tangan yang berukuran besar.

3. Sabuk/Ikat Pinggang

Seperti halnya jam tangan, mungkin sabuk lebih identik dengan cowok dikarenakan sabuk cowok pada umumnya berukuran besar. Namun beda dengan jam tangan, ukuran bukan menjadi tolok ukur apakah sabuk tersebut adalah sabuk mahal atau yang biasa saja.

Padahal kalau diperhatikan, jenis sabuk cowok justru terbilang tidak memiliki banyak variasi ketimbang cewek. Sabuk cowok kalau nggak sabuk kulit, ya sabuk sporty dari bahan kain. Sedangkan cewek lebih banyak modelnya, selain sabuk kulit dan kain, juga ada sabuk plastik, logam/rantai dan lain sebagainya.

Mungkin justru karena model sabuk cowok lebih sedikit, jadinya sabuk yang dipakai oleh cowok terlihat lebih ‘sabuk’. Kalau sabuk cewek lebih terlihat seperti aksesoris yang dililit di pinggang.

4. Topi

Topi merupakan aksesoris yang cowok banget, alasannya bisa dibilang simpel sih. Karena topi lebih banyak dipakai oleh cowok ketimbang cewek.

Cewek umumnya memakai topi hanya untuk kebutuhan khusus saja, seperti pada saat harus berjalan kaki di luar pada siang hari yang terik, atau lebih ke aksesoris tambahan untuk foto-fotoan. Terlebih di Indonesia, topi jarang digunakan cewek khususnya bagi mereka yang memakai hijab.

Beda dengan cowok yang dominan banget memakai topi, bukan hanya sebagai fungsinya untuk melindungi kepala. Topi bisa dipakai oleh cowok kapan saja dan dimana saja. Bahkan ada beberapa cowok yang tidak bisa lepas dari topinya, dan nggak pede kalau harus melepas topinya tersebut.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *