5 Tips Bawa Bekal Makanan Saat Naik Bus

semakin mudah untuk dilakukan sekarang. Kemajuan teknologi memfasilitasi kita untuk mendapatkan tiket bus dengan lebih cepat dan mudah. Tinggal klik, Anda sudah bisa membeli tiket bus yang Anda butuhkan kapan saja dan dimana saja.

Saat ini sudah banyak aplikasi atau fasilitas pemesanan tiket bus secara online. Anda bisa dengan mudah mendapatkan tiket bus tanpa harus pergi ke agen tiket bus. Harga tiket bus sekarang juga sangat terjangkau dan fasilitas bus juga semakin baik sampai sekarang sehingga dijamin Anda akan merasa nyaman selama menempuh perjalanan menggunakan bus bahkan untuk perjalanan jarak jauh sekalipun.

Cari tiket bus

Naik bus sekarang pun banyak dipilih oleh masyarakat sebagai alat transportasi untuk menempuh perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Jika Anda juga berencana untuk menempuh perjalanan menggunakan bus maka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Salah satu hal yang perlu dilakukan saat akan menempuh perjalanan naik bus adalah mempersiapkan bekal makanan.

Tips Membawa Bekal saat Naik Bus

Setelah cari tiket bus ​dan berhasil mendapatkan yang diinginkan, Anda bisa langsung mempersiapkan diri salah satunya mempersiapkan bekal makanan. Membawa makanan saat naik bus sangat penting untuk dilakukan. Jika Anda membawa bekal sendiri ini tidak akan membuat Anda kelaparan dan bosan. Apalagi kalau Anda akan bepergian jarak jauh, jelas bekal makanan menjadi barang wajib untuk dibawa.

Bagi Anda yang ingin membawa bekal makanan saat naik bus, inilah dia 5 tips yang bisa Anda coba lakukan :

1. Bawa Makanan Kering

Pilih makanan kering untuk dijadikan bekal ketika Anda akan menempuh perjalanan menggunakan bus. Anda bisa membawa aneka keripik, biskuit, dan makanan ringan

lainnya yang bersifat kering dan tahan lama untuk jangka waktu panjang. Jenis makanan seperti ini tidak akan membuat Anda ribet baik dari segi penyimpanan maupun saat akan mengkonsumsinya.

2. Letakkan di Wadah yang Kuat

Pastikan Anda menyimpan bekal makanan Anda di wadah yang kuat dan terjamin tidak mudah bocor. Apalagi kalau Anda membawa makanan yang jenisnya basah seperti lauk dan nasi. Pemilihan wadah yang kuat penting untuk dilakukan agar makanan tidak mudah tumpah meskipun disimpan di dalam tas.

3. Letakkan dalam Satu Tas Khusus

Sebisa mungkin jangan simpan bekal makanan di tas tempat Anda menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya. Sangat disarankan untuk menyimpan makanan di tas yang khusus.

Masukkan bekal makanan Anda di satu tempat sehingga jika misalnya makanan tumpah tidak akan mengotori barang bawaan lainnya. Selain itu, hal ini penting dilakukan untuk menghindari aroma makanan mencemari isi tas Anda.

4. Bawa Makanan Favorit

Pilihlah jenis makanan favorit Anda untuk dibawa sebagai bekal. Hal ini penting dilakukan agar bisa menghabiskan bekal makanan Anda. Kalau Anda membawa makanan yang tidak disukai, maka makanan akan terbuang percuma. Selain itu makan makanan favorit juga selalu menjadi cara jitu untuk membunuh rasa bosan selama Anda sedang menempuh perjalanan naik bus.

5. Bawa Secukupnya

Jangan terlalu banyak membawa bekal makanan. Bawalah makanan secukupnya agar Anda tidak kesulitan membawa bekal. Selain itu, membawa bekal secukupnya juga

akan lebih efektif karena tidak ada sisa makanan yang berlebihan kalau Anda tidak bisa memakannya sampai habis selama di perjalanan.

Itulah tadi 5 tips membawa bekal makanan untuk menempuh perjalanan naik bus. Jika Anda memang berencana untuk bepergian naik bus maka Anda bisa segera ​cari tiket bus yang sesuai dengan jurusan Anda. Anda bisa mendapatkan tiket bus secara online di Bukalapak. Bukalapak menyediakan tiket bus dengan beragam jurusan dan harga yang bersahabat.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *